Peristiwa Daerah

Pupuk Kaltim Serahterimakan Tempat Penitipan Anak ke Pemkot Bontang

Jumat, 30 Desember 2016 - 22:38 | 146.56k
Wali Kota Bontang dr HK Neni Moerniaeni, Meizar Efendy direktur SDM dan Umum, Nur Sahid GM Umum PKT usai peresmian Tempat Penitipan Anak dari perusahaan BUMN PT Pupuk Kaltim dan Hutama Karya. (Foto: Arbain/ TIMES Indonesia)
Wali Kota Bontang dr HK Neni Moerniaeni, Meizar Efendy direktur SDM dan Umum, Nur Sahid GM Umum PKT usai peresmian Tempat Penitipan Anak dari perusahaan BUMN PT Pupuk Kaltim dan Hutama Karya. (Foto: Arbain/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang bersama perusahaan BUMN PT Pupuk kaltim dan Hutama Karya meresmikan Tempat Penitipan Anak (TPA ) yang berlokasi di lantai Dua Pasar Telihan Kelurahan Telihan, Jumat (30/12/2016).

Peresmian sekaligus penyerahan tempat penitipan anak dari perusahaan BUMN PT Pupuk Kaltim dan Hutama Karya kepada Pemkot Bontang ini merupakan bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Timur.

Wali-Kota-Bontang-dr-HK-Neni-Moerniaeni-1HETWf.jpg

Acara yang digelar sejak pukul 10.30 ini di hadiri oleh Wali Kota Bontang, Direktur SDM dan Umum, GM Umum PKT, Pimpinan Hutama Karya, manager Humas PKT, Camat Bontang Barat, Lurah Telihan, Kepala Pasar dan sejumlah managemen PT Pupuk Kaltim.

Nur Sahid, GM Umum Pupuk Kaltim dalam sambutannya menyampaikan bahwa TPA berukuran 38,5 meter persegi ini terdiri dari dua area, yakni area bermain dan area untuk ruang konsultasi.

 "Ruang bermain dilengkapi alat alat permainan yang memadai seperti perosotan, ayunan, rumah rumahan, jungkat jungkit dan mandi bola. Sedangkan bagian dalam bertujuan untuk mewadahi aktifitas ibu dan anak untuk mengembangkan kreatifitas anak dengan buku mewarnai, buku buku cerita dan alat bermain," Jelasnya.

Sementara itu Meizar Efendi Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim selaku ketua Tim BUMN Hadir untuk Negeri wilayah Kaltim mengatakan, pembuatan TPA di latar belakangi karena masih banyaknya penjual atau pembeli yang membawa anaknya saat beraktivitas.

Selain itu, pembuatan TPA juga merupakan amanat Menteri BUMN. Program TPA menjadi program unggulan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri. TPA dibangun di satu pasar di masing masing provinsi yang ditargetkan selesai pada bulan Desember 2016.

"Oleh karena itu kami BUMN merasa berkewajiban dalam mengatasi permasalahan yang ada agar anak mendapatkan pendidikan dan tumbuh kembang anak dapat berjalan secara maksimal," tutur Meizar.

Sementara itu, Wali Kota Bontang dr Hj.Neni Moerniaeni Sp.OG. menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT pupuk Kaltim dan Hutama Karya untuk membuat TPA di pasar telihan. 

"Dengan adanya TPA ini membantu ibu-ibu yang berbelanja dan para pedagang yang punya anak kecil, sembari belanja dan berdagang anaknya bisa bermain di tempat seperti ini," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES