Tekno

iPhone Terbaru Dikabarkan Gunakan Layar Amoled Samsung

Sabtu, 31 Desember 2016 - 01:29 | 38.97k
ILUSTRASI. Smartphone iPhone. (Foto: Mirror)
ILUSTRASI. Smartphone iPhone. (Foto: Mirror)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apple dikabarkan akan merilis tiga model iPhone baru tahun depan, yaitu iPhone biasa dengan ukuran 4,7 inci dan 5,5 inci dengan layar LCD seperti pendahulunya. Sementara itu, satu model baru lainnya adalah dengan ukuran 5,8 inci, dan kabarnya model ini akan mengunakan layar AMOLED dari Samsung.

Dikutip dari GSM Arena, Samsung akan menjadi satu-satunya pemasok panel AMOLED untuk seri iPhone tertinggi (dan paling mahal) yang pernah ada. Samsung dilaporkan dapat menyediakan maksimum 20 juta panel untuk Apple setiap bulannya. Pengiriman global panel AMOLED 5,8 inci iPhone itu diperkirakan sebanyak 60 hingga 70 juta unit untuk tahun 2017.

Selai itu, Nissha Printing of Japan dilaporkan akan memasok sensor sentuh untuk digunakan dengan AMOLED Samsung. Sedangkan ikatan sensor sentuh dengan panel display akan dilakukan oleh Samsung Display atau perusahaan asal Taiwan  TPK Holding and General Interface Solution.

Meski kabar ini sudah tersebar, hal ini masih cukup awal untuk pengembangan iPhone baru. Bahkan jika semua informasi tersebut benar, hal tersebut masih bisa berubah hingga akhirnya iPhone terbaru tersebut benar-benar resmi diluncurkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES