Peristiwa Nasional

Pemerintah RI Siapkan Rusun untuk 22 Ribu Orang

Kamis, 29 Desember 2016 - 12:18 | 24.49k
Seusai menyaksikan topping off, Presiden Jokowi meninjau pembangunan Wisma Atlet Asian Games 2018, di Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/12) siang. (Foto: setkab)
Seusai menyaksikan topping off, Presiden Jokowi meninjau pembangunan Wisma Atlet Asian Games 2018, di Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/12) siang. (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Indonesia membangun 10 tower rusun atlet dengan 7.424 unit untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Keseluruhan rusun atlet ini dapat menampung 22.278 orang penghuni. Pembangunan rusun ini diperkirakan akan selesai pada September 2017.

Beberapa saat lalu (29/12/2016) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung pengecoran akhir atap atau topping off proyek Wisma Atlet Asian Games XVIII tahun 2018 mendatang, di Kemayoran, Jakarta.  Bangunan yang sudah mencapai lantai terakhir atau topping off itu ada di Blok D10 Tower 1 dan 3 (24 lantai) dan Blok C2 Tower 1 dan 3 (18 lantai).

“Hari ini kita telah melakukan pengecoran akhir atap pada Blok D-10, di sini ada 7 tower, dan di Blok C-2 ada 3 tower. Khusus untuk di sini akan bisa mengakomodasi kurang lebih 5.400 atlet, dan nanti yang di blok C-2 akan bisa mengakomodasi kurang lebih 1.900 untuk jurnalis dan official,” kata Jokowi kepada wartawan usai menyaksikan topping off.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Imam Nahrawi yang turut mendapingi Jokowi yakin pembangunan wisma atlet akan sesuai tepat waktu.  ’’Secara berkelanjutan tentu harus kita pantau terus-menerus. Dan saya bersyukur, Pak Menteri Basuki (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PUPR) betul-betul melihat day to day perkembangannya,” tambah Imam.

Setelah Asian Games untuk apa rusun itu? Imam menandaskan, pasca pelaksanaan Asian Games 2018, bangunan rusun Kemayoran tersebut akan dimanfaatkan sebagai hunian bagi penduduk Jakarta yang berhak. Antara lain, untuk masyakarat menengah ke bawah dan relokasi permukiman kumuh yang ada di Jakarta. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES