Peristiwa Daerah

Jelang Akhir Tahun, Satpol PP Banyuwangi Razia Orang Gila

Kamis, 29 Desember 2016 - 11:24 | 36.04k
Petugas Satpol PP saat mencoba membawa orang gila di kawasan Pasar Benculuk, Kamis (29/12/2016). (foto: Romi Syahroni/TIMES Indonesia)
Petugas Satpol PP saat mencoba membawa orang gila di kawasan Pasar Benculuk, Kamis (29/12/2016). (foto: Romi Syahroni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Aparat satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Badan Kendali Operasi (BKO) Kecamatan Muncar, Banyuwangi menggelar operasi cipta kondisi jelang Tahun Baru, Kamis (29/12/2016).

Satpol PP melakukan razia dengan sasaran orang gila, gelandangan dan pengemis di Kecamatan Srono, Cluring, Purwoharjo, Tegaldlimo dan Muncar.

Dengan membawa mobil dinas, petugas langsung menyasar sejumlah kawasan mulai dari lampu merah Tembokrejo, Kecamatan Muncar, perempatan Pasar Srono, serta Benculuk, Kecamatan Cluring.

"Petugas sempat di buat repot oleh orang gila yang kami amankan di area Pasar Benculuk, karena mengamuk melawan petugas, bahkan sempat kejar kejaran di area pasar. Di sini kami amankan empat orang gila," jelas Bonari, Koordinator Satpol PP Muncar.

Selanjutnya petugas kembali melanjutkan razia ke wilayah Kecamatan Purwoharjo dan Tegaldlimo. Hasilnya, kembali menjaring tiga orang gila yang berkeliaran di jalanan dan sangat meresahkan masyarakat.

"Semua tangkapan rencananya akan serahkan ke pihak Dinas Sosial  Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans)  Banyuwangi guna  dilakukan penanganan lebih  lanjut,” pungkasnya.

Bonari mengatakan, pihaknya secara bertahap akan melakukan operasi untuk mengantisipasi adanya kiriman orang gila dari luar daerah, sehingga dapat meminimalisir penyebaran orang gila di wilayah Banyuwangi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES