Indonesia Positif

Himapikani Gelar Seminar Demi Kedaulatan Pangan

Rabu, 28 Desember 2016 - 23:10 | 41.85k
Tari daerah khas Lamongan dari UKM Seni Unisla memeriahkan di Seminar Nasional Himapikani, di Aula Utama Unisla, Selasa (27/12/2016). (Foto: Khoiroh Ummu Rodhiyah/TIMES Indonesia)
Tari daerah khas Lamongan dari UKM Seni Unisla memeriahkan di Seminar Nasional Himapikani, di Aula Utama Unisla, Selasa (27/12/2016). (Foto: Khoiroh Ummu Rodhiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – "Optimalisasi Pembangunan Perikanan Budidaya yang Berkelanjutan dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Nasional" menjadi tema yang dipilih Himpunan Mahasiswa Perikananan Indonesia (Himapikani) Universitas Islam Lamongan (Unisla) di Seminar Nasional.

Seminar yang berlangsung, Selasa (27/12/2016) diikuti perwakilan mahasiswa perikanan dari berbagai daerah yang berada di wilayah IV, diantaranya dari NTT,NTB dan Bali serta jajaran Rektorat, dekan dan dosen fakultas perikanan Unisla. 

Dalam menggelar Seminar Nasional di aula gedung utama Unisla, dua narasumber beken hadir, yakni Ketua Masyarakat Perikanan Nusantara dan juga anggota DPR RI Komisi IV, Ono Suroso, dan Sekretaris Jendral Masyarakat Perikanan Nusantara Dr. Nimmi Zulbainarni. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himapikani, Afan menyebut, mahasiswa di wilayah IV cukup tepat memilih fakultas perikanan. "Seperti mahasiswa Lamongan, menurut saya sangat tepat dalam memilih fakultas perikanan," kata dia. 

Sebab, tambah Afan, budidaya air tawar di Lamongan masih sangat tinggi. "Hampir mencapai 1,2 triliun rupiah pemasukan dari budidaya perikanan," ujarnya dalam seminar yang dibuka oleh Wakil Rektor 1, Ir. Hj. Nuril Badriyah dan dimeriahkan dengan persembahan tari daerah khas Lamongan dari UKM Seni Unisla. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES