Indonesia Positif

Menjaga Hafalan Al Quran, Mufourga Boarding Mengadakan Dauroh

Senin, 26 Desember 2016 - 23:43 | 175.99k
Peserta Dauroh Tahfidz Quran berfoto bersama sesaat setelah acara pembukaan di Masjid Al Fatah PPTQ Daarussalaam Slinga, Senin (26/12/2016). (Foto : Aris Pujianto/TIMES Indonesia)
Peserta Dauroh Tahfidz Quran berfoto bersama sesaat setelah acara pembukaan di Masjid Al Fatah PPTQ Daarussalaam Slinga, Senin (26/12/2016). (Foto : Aris Pujianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Daarussalaam Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mengadakan Dauroh Tahfidz Quran sebagai kegiatan akhir liburan semester ganjil. Pembukaannya dilaksanakan pada Senin (26/12/2016).

Selain untuk mengisi liburan pekan kedua, tujuan kegiatan ini untuk menjaga hafalan supaya tidak hilang setelah satu pekan libur.  Juga untuk mengajak para siswa/santri mengikuti kegiatan yang positif serta sebagai kegiatan penutup tahun 2016.

Ketua panitia Ustadzah Siti Amanatusodiqoh pada saat acara pembukaan menyampaikan laporan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 63 peserta yang terdiri dari dua kelas pesantren MTs Muhammadiyah 04 Slinga dan juga santri mukim di PPTQ Daarussalaam Slinga. 

Selanjutnya disampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari, dimulai dari Senin (26/12/2016) sampai dengan Minggu  (1/1/2017).

Kegiatan ini, para peserta dibuat berkelompok, dimana masing-masing kelompok didampingi oleh  ustadz-ustadzah PPTQ Daarussalaam Slinga. Targetnya minimal hafal 1 juz Al Quran.

"Target selama dauroh ini minimal adalah satu juz dan yang melebihi target minimal akan mendapatkan doorprise menarik," Imbuh Siti.

Sementara itu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Slinga, Rokhim HS pada saat memberikan sambutan pembukaan mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sebagai wujud bhaktinya kepada orang tua, dan juga berharap akan lahir generasi-generasi penghafal al quran diwaktu yang akan datang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES