Indonesia Positif

Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Reses Anggota DPR RI Komisi VIII

Senin, 26 Desember 2016 - 16:00 | 30.07k
Hasan Aminuddin saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Ponpes Ad Dasuqqi Banyuanyar (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Hasan Aminuddin saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Ponpes Ad Dasuqqi Banyuanyar (Foto: ajp. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ponpes Ad Dasuqqi gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Untuk mengenang kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini sudah menjadi tradisi bagi seluruh umat islam tepatnya setiap 12 Rabi’ul Awal, tujuannya mengenang perilaku serta akhlak jadi panutan umat islam.

Kegiatan Maulid Nabi ini juga bersamaan dilaksanakan Reses Anggota DPR RI Komisi VIII Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si dan juga selaku Mukhtasyar NU Kabupaten Probolinggo, Senin (26/12/2016) kemarin di halaman Yayasan Ponpes Ad Dasuqqi yang di asuh oleh KH. Fakhrur Rozi Baqir Desa Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar.

Kegiatan peringatan maulud Nabi Muhammad SAW ini di sambut dengan baik oleh pengasuh Ponpes Ad Dasuqqi KH. A. Fakhrur Rozi Baqir diikuti oleh Kepala Bank Jatim Cabang Kraksaan El Faurid, Camat Banyuanyar H. Didik Abdul Rohim beserta anggota Forkopimka dari unsur Koramil dan Polsek Banyuanyar, para tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar.

Menurut Anggota DPR RI Komisi VIII Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si dalam resesnya menyampaikan bahwa terkait penipuan yang marak terjadi pada calon jamaah umroh. Dia mengingatkan jamaah  agar selalu berhati-hati terhadap penipuan yang berbungkus agama berupa kepentingan fasilitas atau paket umroh.

Selain itu, Hasan Aminuddin  juga menyampaikan masalah pendidikan yang jadi tantangan bagi semua pihak.  

Dia mengatakn  Ponpes Ad Dasuqqi ini harus mengubah manajemen, sehingga pondok pesantren ini juga memiliki manfaat bagi orang tua. 

Seperti menghemat apa yang di butuhkan oleh santri, dan menghindari tuntutan yang tidak bermanfaat dan merusak karakter serta rusaknya perilaku dan akhlak para santri. 

Dan ini tantangan kita dan diperangi, sehingga dapat mencetak karakter para santri yang lebih baik dan bermanfaat.

Mengimbau kepada orang tua, doakan anak anak kita untuk bermanfaat dan berkualitas, yang terpenting berikan pembelajaran tentang perilaku dan akhlak pada anak didiknya. Sehingga nanti ilmu yang di ajarkan kepada anak anak santri nantinya menjadi ilmu yang bermanfaat dan barokah.

Di acara yang sama, Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si telah menyerahkan bantuan berupa kain untuk para guru yang secara simbolis di berikan kepada pengasuh pondok pesantren Ad Dasuqqi KH. A. Fakhrur Rozi Baqir.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES