Peristiwa Daerah

Tahun 2017 Sumsel Fokus Lanjutkan Pembangunan 2016

Selasa, 27 Desember 2016 - 14:28 | 31.08k
Pembangunan Jembatan Musi VI Salah satu akan Jadi Fokus Pemprov Sumsel (Foto : Istimewa)
Pembangunan Jembatan Musi VI Salah satu akan Jadi Fokus Pemprov Sumsel (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Terkait rencana pembangunan Provinsi Sumatera Selatan di tahun 2017 mendatang, Sumatera Selatan, hanya akan fokus meneruskan pembangunan yang sudah dilakukan di tahun 2016 namun belum terselesaikan.

Banyak proyek strategis di Sumatera Selatan yang dilakukan secara bertahap atau tidak selesai dalam waktu satu tahun.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memastikan jika pembangunan yang dilakukan bukan hanya bertujuan karena Asian Games dan MotoGP semata, melainkan pembangunan Sumsel secara komprehensif, terintegrasi.

Selain itu, juga bertujuan yang akhirnya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan program prioritas pembangunan yang simpel dan konsisten yakni pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja.

"Apa yang kita lakukan ini, semuanya tidak mudah, sangat berat, banyak kendala dan hambatan, namun insa allah akan tercapai. Jadi, saya minta semua pihak mendukung dengan menjaga stabilitas keamanan Sumsel," ungkap Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menghadiri rapat Paripurna XXI DPRD Provinsi Sumsel di ruang rapat Paripurna DPRD Sumsel, Selasa (27/12/2016).

Alex memastikan percepatan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK-TAA) secara bertahap terus berjalan walaupun diakuinya banyak mengalami kesulitan, kendala, dan hambatan. 

"Targetnya 2017 KEK TAA sudah mulai berjalan secara bertahap, salah satu kendala karena efisiensi di semua sektor, mana yang bukan program prioritas nasional dilakukan pemangkasan," terangnya.

Pembangunan infrastruktur dan pendukungnya akan dilakukan percepatan sehingga kedepan Sumatera Selatan siap menghadapi ASIAN Games dan perekonomian semakin baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES