Peristiwa Daerah

Menhub Resmikan Terminal Terbesar Tirtonadi Solo

Selasa, 27 Desember 2016 - 13:52 | 98.98k
Terminal Tirtonadi Solo (foto: detik.com)
Terminal Tirtonadi Solo (foto: detik.com)

TIMESINDONESIA, SOLO – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah meresmikan terminal penumpang Tipe A Tirtonadi, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (27/12/2016) siang ini.

Terminal bus terbesar di Jateng ini, merupakan terminal pertama yang terhubung langsung dengan Stasiun Solo Balapan melalui sky bridge (jembatan penghubung antarmoda).

Menhub Budi Karya, yang tiba pukul 10.30 WIB, langsung menuju Terminal Tirtonadi‎ untuk meresmikan terminal penumpang Tipe A yang dilengkapi dengan fasilitas integrasi moda transportasi Terminal Tirtonadi-Stasiun Solo Balapan‎. 

Dalam peresmian ini, Menhub didampingi Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto Is‎kandar, Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukomoro, dan  Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Ardiansyah.

Terminal ini yang dibangun di atas lahan seluas 5 hektare (ha), ini pun diklaim memiliki fasilitas terbaik di Indonesia karena persis seperti terminal di bandar udara.

Sebagai informasi, proyek Sky Bridge sepanjang 437 meter dibagi menjadi dua bagian pekerjaan, yakni dikerjakan Pemkot Surakarta dan PT KAI.

Sepanjang 367 meter proyek ini ditangani Pemkot Surakarta, selesai 15 Desember 2016 lalu. Sedangkan sisanya masih dalam progres 70 persen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES