Peristiwa Daerah

Puluhan Narapidana di Lapas Banjarbaru Kalsel Kabur

Senin, 26 Desember 2016 - 11:21 | 30.46k
ILUSTRASI: Napi kabur. (Foto: okezone)
ILUSTRASI: Napi kabur. (Foto: okezone)

TIMESINDONESIA, BANJARBARU – Puluhan narapidana dan tahanan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIIB Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, kabur dari sel Senin (26/12/2016) dinihari. Belum diketahui pasti bagaimana puluhan penghuni Lapas yang berada di Jalan Aneka Tambang ini bisa kabur.

"Kami mendapatkan laporan narapidana kabur, jumlahnya sebanyak 31 orang dan saat ini sebagian sudah ditangkap. Kami mengimbau kepada narapidana dan tahanan menyerahkan diri," ujar Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Eko Wahyuniawan di Banjarbaru.

Ia mengatakan, narapidana maupun tahanan yang berhasil ditangkap ada 17 orang ditambah empat orang lainnya yang dilaporkan diamankan tetapi belum diserahkan ke mapolres.

Menurut Eko, pihaknya menurunkan puluhan personel dan bersama personel Brimob Polda Kalsel terus melakukan pengejaran terhadap narapidana dan tahanan yang belum tertangkap.

"Soal apa penyebab dan bagaimana mereka kabur, kami belum mengetahui detailnya. Silakan tanyakan kepada pihak lapas karena kewenangan ada di tangan mereka," ujarnya.

Sementara itu, puluhan personel dari Polres Banjarbaru dan personel Brimob bersenjata lengkap terlihat memenuhi lingkungan lapas melakukan penjagaan dan pengamanan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES