Kesehatan

5 Makanan Penyebab Perut Buncit

Senin, 26 Desember 2016 - 03:39 | 80.55k
ILUSTRASI. Perut buncit. (Foto: stack.com)
ILUSTRASI. Perut buncit. (Foto: stack.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perut buncit merupakan salah satu masalah kesehatan yang terkadang kurang ditanggapi dengan serius. Padahal selain mengganggu penampilan, perut buncit juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan di kemudian hari. Perut buncit disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena makanan tertentu. Berikut beberapa makanan yang bisa menyebabkan perut buncit.

1. Keju
Keju yang dikonsumsi secara berlebihan akan membuat tubuh kesulitan mencernanya. Keju mengandung lemak yang cukup banyak sehingga dapat menyebabkan perut buncit. 

2. Makanan Siap Saji
Bukan rahasia lagi jika terlalu banyak mengonsumsi makanan siap saji dapat membuat tubuh lebih gemuk. Kuliner itu cenderung tinggi lemak, gula, serta bahan-bahan kimia. Gula bisa menyebabkan kram dan gas. Sedangkan lemak dapat membuat perut terasa kurang nyaman dan kembung. Bahan-bahan kimia dalam fast food pun terbukti membuat perut iritasi dan inflamasi.

3. Soda
Konsumsi soda dihubungkan dengan peningkatan lingkar pinggang, yang berarti semakin banyak dan sering Anda mengonsumsi soda, maka risiko memiliki perut buncit semakin besar.

4. Susu
Susu dapat berkontribusi pada terbentuknya lemak perut. Jenis susu yang mengandung banyak lemak seperti whole milk dapat memicu penumpukan lemak sehingga membuat perut buncit. Selain whole milk jenis susu kental manis juga bisa menyebabkan perut buncit karena kandungan gulanya yang tinggi.

5. Kacang-kacangan
Banyak ahli kesehatan mengatakan kacang-kacangan baik untuk kesehatan karena kaya serat. Makanan itu juga bisa jadi kudapan sehat dan mengenyangkan. Namun hindari konsumsinya yang terlalu banyak karena bisa buat perut membuncit sebab menimbulkan gas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES