Peristiwa Daerah

Ahmad Basarah: Pancasila Pondasi Membangun Indonesia

Jumat, 23 Desember 2016 - 16:01 | 35.25k
Ahmad Basarah, Ketua Badan Sosialisasi Majelis Pemusyawaratan Rakyat (kedua dari kanan) saat menerima kenang-kenangan.  (Foto:TIMES Indonesia)
Ahmad Basarah, Ketua Badan Sosialisasi Majelis Pemusyawaratan Rakyat (kedua dari kanan) saat menerima kenang-kenangan. (Foto:TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Ahmad Basarah menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR di Universitas Islam Negeri Malang Maulana Malik Ibrahim. Dalam sosialisasi tersebut, Pancasila dinilai menjadi pondasi keutuhan NKRI dari banyaknya kejadian intoleransi.

"Masyarakat Indonesia harus tetap berpijak pada pancasila di tengah era globalisasi seperti saat ini," jelas Basarah, dalam sosialisasi 4 pilar yang digelar bersama Lubis Institute, Jumat (24/12/2016).

Sosialisasi 4 pilar akan terus dilakukan kepada masyarakat Indonesia di berbagai berbagai daerah di Indonesia. Basara mengatakan sosialisasi 4 pilar menjadi sangat penting di era globalisasi seperti saat ini.

"Sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh warga negara, termasuk yang ada di luar negeri," ungkapnya.

Pada acara tersebut, Basarah mengingatkan kepada peserta sosialisasi 4 pilar tersebut tentang perjuangan Soekarno dalam membangun bangsa Indonesia. "Kita harus terus belajar dari para pendahulu," ujarnya.

Sosialisasi itu dihadiri oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahaim, Mudjia Rahardjo, Direktur Lubis Institute, Sahmawi, juga para aktivis di lingkungan perguruan tinggi di Kota Malang juga beberapa tokoh masyarakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES