Indonesia Positif

IPNU-IPPNU Desa Lengor Tingkatkan Kualitas

Minggu, 25 Desember 2016 - 10:32 | 149.12k
PR IPNU dan IPPNU Dusun Lengor Desa Pelangwot Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, menggelar Makesta, di MI Ma’arif Miftahul Huda. (Foto: Ali Masum/TIMES Indonesia)
PR IPNU dan IPPNU Dusun Lengor Desa Pelangwot Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, menggelar Makesta, di MI Ma’arif Miftahul Huda. (Foto: Ali Masum/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Dusun Lengor, Desa Pelangwot, Kecamatan Laren, berupaya menciptakan kader yang berkualitas dan mau berjuang untuk membesarkan Nahdlatul Ulama (NU) di kalangan pelajar.

Untuk memuluskan langkah itu, IPNU dan IPPNU Lengor, Kecamatan Laren, menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), di MI Ma’arif Miftahul Huda Dusun Lengor Desa Pelangwot Kecamatan Laren sejak Sabtu (24/12/16).

Acara yang diikuti oleh 40 peserta ini dibuka oleh Ketua Tanfidliyah NU Ranting Lengor, H. Farid Hidayatullah dan dihadiri Rois Suriah Lengor dan banom-banom NU lain di antaranya Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU GP. Ansor, Fatayat dan Muslimat.

Makesta2lE7j.jpg

"Makesta di IPPNU-IPPNU sangatlah penting untuk dilakukan, karena disinilah awal pengkaderan di tubuh NU," ujar Farid, Minggu (25/12/2016). 

Senada, Ketua PAC IPNU Kecamatan Laren, Abdul Muid menjelaskan, Makesta merupakan pengkaderan tingkat awal bagi anggota IPNU-IPPNU. Dimana tujuannya adalah untuk memperdalam dan memperkokoh kembali faham Ahlussunnah wal Jamaah.   

“Dalam Makesta ini para anggota IPNU-IPPNU dikenalkan pengertian dari materi ke-Aswaja-an, ke-NU-an, kepemimpinan, keorganisasian dan ke-IPNU dan IPPNU-an, sehingga mampu menjaring santri yang benar-benar berakhlak mulia dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap organisasi,” ucapnya. 

MaakestaU9WNE.jpg

Melalui Makesta ini Abdul Muid mengharapkan, PR IPNU dan IPPNU Lengor semakin mantab dalam belajar, berjuang dan bertaqwa menjalankan syiar IPNU dan IPPNU di Lengor.  

“Mudah-mudahan Makesta ini mampu menghasilkan kader IPNU-IPPNU yang benar-benar matang dalam segi pemahaman dan segi penerapan sebagai pelajar NU selanjutnya,” katanya berharap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES