Peristiwa Daerah

Saluran Irigasi Rusak Ancam Ratusan Hektar Lahan Pertanian

Sabtu, 24 Desember 2016 - 20:11 | 33.84k
Warga dan petugas Dinas Pengairan bersama-sama membersihkan saluran irigasi yang digunakan mengaliri lahan pertanian.(Foto: Angga/ TIMES Indonesia)
Warga dan petugas Dinas Pengairan bersama-sama membersihkan saluran irigasi yang digunakan mengaliri lahan pertanian.(Foto: Angga/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Rusaknya sarana irigasi akibat banjir bandang di wilayah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mengancam ratusan hektar lahan pertanian.

Kepala Dinas Pengairan, Karna Suswandi mengatakan, perbaikan infrasktur irigasi harus segera dibenahi agar  lahan pertanian tetap mendapat suplai air.

"Bila tidak segera ditangani secara cepat maka, lahan pertanian akan mengalami kekeringan sampai 450 hektar lahan pertanian," ucapnya, Sabtu (24/12/2016).

Areal pertanian yang saluran irigasinya terganggu berada di wiliyah Kecamatan Tegalampel dan Taman krocok.

"Kami akan bergerak cepat, agar bagaimana untuk sementara arus air ini bisa masuk dalam saluran irigasi, dengan cara yang sederhana dahulu atau akan segera di benahi pada tahun 2017," tegasnya.

Sebagai langkah awal, Dinas Pengairan berserta warga membersihkan potongan pohon yang menyumbat saluran air agar air bisa mengalirkan ke lahan pertanian kembali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES