Peristiwa Daerah

Kunjungi Museum Tubuh, Muhadjir: Ini Gila

Sabtu, 24 Desember 2016 - 19:37 | 30.94k
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (kanan), Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, saat meresmikan The Bagong Adventure Museum Tubuh, Sabtu (24/12/2016) (foto: muhammad agus salim/TIMES Indonesia)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (kanan), Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, saat meresmikan The Bagong Adventure Museum Tubuh, Sabtu (24/12/2016) (foto: muhammad agus salim/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meresmikan The Bagong Adventure Museum Tubuh, Sabtu (24/12/2016). Ia mengaku takjub dengan keberadaan wisata museum tubuh terbesar di Asia tersebut. "Ini adalah gagasan gila," ujar Muhadjir.

Museum Tubuh sudah beroperasi sejak beberapa tahun lalu dan baru diresmikan oleh Mendikbud sore ini. Di museum ini menyajikan pengalaman yang menyenangkan untuk belajar anatomi tubuh manusia. 

Di wisata edukasi ini terbagi menjadi 16 zona dimulai dari zona gigi, telinga, hidung, hingga zona tulang sendi dilengkapi dengan fasilitas mulltimedia yang modern guna mendukung zona di dalamnya.

Muhadjir mengatakan, keberadaan wisata edukasi dapat merubah paradigma masyarakat tentang wisata yang dianggap sebagai tempat menghamburkan uang untuk mendapatkan hiburan.

"Tapi disini pengunjung juga mendapatkan pendidikan secara langsung, ini sangat revolusioner," ujarnya.

Ia berharap keberadaan The Bagong Adventure Museum Tubuh tersebut bisa memperkaya destinasi wisata di Kota Batu. "Ini memperkaya Kota Batu sebagai kota wisata putih yang bersih dari maksiat," ujarnya.

Peresmian The Bagong Adventure Museum Tubuh tersebut, ditandai dengan pemukulan gong oleh Mendikbud yang kemudian diikuti dengan pendandatanganan peresmian. Acara itu diikuti juga oleh Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, perwakilan DPRD Kota Batu, Kepala Dinas Pendidikan se Malang raya, serta kepala sekolah se Kota Batu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES