Indonesia Positif

Fantasi Nasional I dan MTQ XIII Berlangsung di Lamongan

Sabtu, 24 Desember 2016 - 17:37 | 57.93k
Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dr. Abdul Rafur memukul gong tanda di mulainya Fantasi Nasional I dan MTQ XIII. (Foto: Ali Masum/ ajp. TIMES Indonesia)
Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dr. Abdul Rafur memukul gong tanda di mulainya Fantasi Nasional I dan MTQ XIII. (Foto: Ali Masum/ ajp. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Untuk pertama kalinya Festival Santri Berprestasi (Fantasi) Nasional 1 dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII, berlangsung di Jawa Timur (Jatim), tepatnya di Pondok pesantren (Ponpes) Sunan Drajat Paciran Kabupaten Lamongan. 

Fantasi Nasional dan MTQ XIII Jatim yang akan berlangsung mulai 23-25 Desember ini diselenggarakan Jamiyyatul Qura wal-Huffazh Nahdlatul Ulama (JHQ NU) Jawa Timur dengan 63 peserta yang berasal dari 30 Kabupaten/kota.

MTQtOvzb.jpg

"Saya sebagai orang tua sangat berterimakasih kepada semua pihak penyelenggara Festival Santri Berprestasi Nasional yang pertama, dan sangatlah tepat acara ini di laksanakan di pondok ini, karena di sini adalah satu satunya pondok asli warisan wali songo yakni Sunan Drajad," ucap Pengasuh Ponpes Sunan Drajad Prof. KH Abdul Ghofur, Sabtu (24/11/2016). 

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Wilayah Nahlatul Ulama (PWNU) Prof. Akh. Muzakki, Grad Dip SEA, M.Ag, M.Phil, Ph.D, menuturkan pentingnya implementasi Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

"Saya Berharap santri bukan hanya huffadz Al-Quran dan Tafsirnya, namun juga memperdalam spiritual ditengah krisis akhlaq, krisis moral saat ini, Al-Quran harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari," tuturnya. 

Disisi lain, Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dr. Abdul Rafur berharap, Fantasi Nasional I dan MTQ XIII, akan terlahir banyak pemuda-pemudi huffadz di Indonesia.

"Kita juga berharap, pemuda-pemudi bisa menjaga dan mengimplementasikanya di kehidupan sehari-hari," ujar Abdul. Seraya melakukan pemukulan gong tanda dimulainya Fantasi Nasional I dan MTQ XIII. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES