Peristiwa Daerah

Petani Korban Banjir Akan Diberi Bantuan Bibit

Sabtu, 24 Desember 2016 - 18:11 | 28.60k
Kepala Dinas Pengairan H.Karna Suswandi melihat kondisi saluran irigasi (Foto:Syamsul Tahar/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pengairan H.Karna Suswandi melihat kondisi saluran irigasi (Foto:Syamsul Tahar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dinas Pengairan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur akan memberikan bantuan bibit kepada petani di Desa Klabang, Kecamatan Tegalampel, yang lahannya rusak diterjang banjir badang.

Di desa ini, sedikitnya 46 hektar lahan pertanian yang didominasi padi rusak akibat terjangan banjir. Mayoritas sawah tertutup lumpur, dan tanaman padi roboh.

"Kami berupaya membantu kepada petani, mungkin membantu bibitnya. Agar petani tidak terlalu dirugikan dengan banjir ini dan bisa menanam kembali tanamannya," ujar Kepala Dinas Pengairan H. Karna Suswandi, Sabtu (24/12/2016) usai meninjau area yang terdampak banjir.

Terkait kerusakan saluran irigasi dan beberapa DAM, Dinas Pengairan  berjanji akan secepatnya melakukan pembenahan. Khususnya aliran irigasi, perbaikan akan dikebut agar bisa digunakan kembali.

Selain itu, Dinas Pengairn akan mengumpulkan para penjaga pintu air agar bisa mengatur aliran air agar meminimalisir terjadi banjir kembali dan jaringan irigasinya.

"Selasa pagi, saya akan kumpulkan juru pengairan, supaya Standart Operasional Prosedurnya dilaksanakan dengan maksimal dan agar siaga satu menghadapi musim penghujan ini," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES