Indonesia Positif

SMK Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga Curi Perhatian Pengunjung Expo

Jumat, 23 Desember 2016 - 15:17 | 120.50k
Pengunjung antusias menyaksikan CNT version 1.1 di Stand MKKS SMK Kab. Purbalingga dalam gelaran Purbalingga Expo 2016. (Foto: Iswanto/TIMES Indonesia)
Pengunjung antusias menyaksikan CNT version 1.1 di Stand MKKS SMK Kab. Purbalingga dalam gelaran Purbalingga Expo 2016. (Foto: Iswanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Inovasi unggulan SMK Muhammadiyah Bobotsari, Purbalingga – Jawa Tengah Computer Network Table kembali dipamerkan pada gelaran Purbalingga Expo 2016.

Expo dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Purbalingga ke 186 ini  diadakan selama 4 hari dari hari Selasa-Jum’at, 20-23 Desember 2016 di halaman parkir GOR Goentur Darjono Purbalingga.

Stand SMK Muhammadiyah Bobotsari yang memamerkan  Computer Network Table (CNT) version 1.1 yang baru di rilis dengan penambahan fitur baru dengan desain yang lebih bagus, berhasil membuat banyak pengunjung penasaran untuk menanyakan kegunaan dan manfaat CNT ini.

BACA JUGA: Penyempurnaan CNT Version 1.1 Karya Siswa SMK

“alat ini sebenarnya digunakan untuk apa? desainnya unik” salah satu pertanyaan dari pengujung expo pada Irfan Adi Zestian yang di daulat sebagai juru publish CNT untuk pengunjung yang hadir di Stand MKKS SMK Kab. Purbalingga.

Irfan Adi Zestian menjelaskan “Alat ini adalah alat peraga media pembelajaran untuk siswa Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, dimana alat ini digunakan untuk praktik, dengan alat peraga ini kami siswa langsung mendapat materi praktik secara mudah”.

Kami siswa mendapat pengenalan komponen personal komputer, perakitan personal computer, dan instalasi sistem operasi Personal Computer atau jaringan basis Graphic User Interface (GUI) dan Comand Line Interface (CLI), serta aplikasinya. 

“Berikutnya, pengenalan komponen jaringan, installasi jaringan komputer dasar Lokal Area Network (LAN), instalasi sistem operasi jaringan basis GUI dan CLI, kemudian manajemen jaringan luas Wide Area Network (WAN) atau administrasi jaringan, internet, dan keamanan jaringan, serta troubleshooting PC dan Network," tambah Irfan Adi Zestian.

Computer Network Table (CNT) version 1.1 merupakan salah satu produk unggulan yang terpilih dari 33 SMK se-Kab. Purbalingga untuk dipamerkan di stand MKKS SMK Kab. Purbalingga, memberikan warna tersendiri sehingga Stand MKKS Kab.Purbalingga berhasil meraih “Stand Terbaik 1 Purbalingga Expo 2016”.

Pada kesempatan lain, Toto Widiarto Kepala SMK Muhammadiyah Bobotsari mengungkapkan “Melalui kegiatan Purbalingga Expo 2016 ini kami berharap produk inovasi CNT dapat dikenal oleh masyarakat luas dan dapat menjadi karya inovasi terbaik untuk kemajuan pendidikan Kabupaten Purbalingga," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES