Indonesia Positif

Turis Nigeria Sanjung SMPN 1 Karanggeneng

Jumat, 23 Desember 2016 - 20:07 | 115.21k
Turis asal Nigeria, Amin saat mengisi materi pentingnya belajar bahasa Inggris dalam kegiatan English Fun Holiday di SMPN 1 Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jumat (23/12/2016). (Foto: Regita Putri Adilia/TIMES Indonesia)
Turis asal Nigeria, Amin saat mengisi materi pentingnya belajar bahasa Inggris dalam kegiatan English Fun Holiday di SMPN 1 Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jumat (23/12/2016). (Foto: Regita Putri Adilia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Turis asal dari Nigeria, Mr. Amin memberikan sanjungan setinggi langit ke SMPN 1 Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, dan juga para siswa-siswinya.

"Sekolah ini merupakan sekokah yang bersih. Siswa-siswinya disiplin dan sangat menghormati tamu," ucap jebolan Coventry University U.K (United Kingdom), Jumat (23/12/2016). 

SMPN-1-KaranggenengyU3CM.jpg

Amin bertandang ke SMPN 1 Karanggeneng untuk menjadi pengisi materi pentingnya belajar bahasa Inggris dalam kegiatan English Fun Holiday. 

"Buktinya ketika saya berbicara mereka diam dan mendengarkan. Very respectable. Sangat beda dengam sekolah lain, anaknya sangat ribut dan tidak bisa diam," kata pria yang menempuh Strata-2 (S2) Management Information Technology ini.

SMPN-1-Karanggeneng-2AtB2l.jpg

Untuk diketahui, selama liburan kelas unggulan diisi dengan kegiatan belajar Bahasa Inggris. Merasa dihargai oleb para siswa-siswi SMPN1 Karanggeneng, dalam kegiatan ini membuat Amin antusias memberikan materi. Apalagi, dalam kesempatan ini, para siswa-siswi juga cukup aktif mengajukan pertanyaan kepadanya.

SMPN-1-Karanggeneng-4OLUfN.jpg

"Saya tinggal di Indonesia selama tiga tahun, saya bisa berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris, bahasa Hausa yang merupakan bahasa asli dari Nigeria, bahasa Indonesia, dan bahasa Arab," ujarnya saat ditanya salah satu siswi. 

SMPN-1-Karanggeneng-3ngwKT.jpg

Lebih lanjut, Amin mengaku, mempunyai hobi traveling, dan suka bertemu dengan orang-orang baru. Jadi, dengan hobinya itu Ia telah bepergian ke luar negri. "Saya pernah naik sepeda motor dari Jakarta ke Bali," tuturnya. 

Hobi traveling-nya itu makin komplit karena dipadu dengan kesukaannya berburu kuliner di Indonesia. "Saya menyukai banyak makanan yang ada di Indonesia, seperti bakso, soto ayam, sate dan lain sebagainya," ujarnya.

SMPN-1-Karanggeneng-53h7Uj.jpg

Untuk sekedar diketahui, kedatangan Amin, semakin menambah panjang daftar kunjungan tamu dari luar negeri ke SMPN 1 Karanggeneng. Pada bulan lalu, sekolah yang tak jauh dari Bengawan Solo ini juga telah dikunjungi Pensiunan Dosen di Brussel, Belgia, Mr Jean Cloude dan Sarawith, dari Thailand. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES