Gaya Hidup

Mau Libur Akhir Pekan Tak Ada Uang? Cara Ini Murah Meriah

Sabtu, 24 Desember 2016 - 04:29 | 41.66k
ILUSTRASI, Liburan akhir tahun (Foto: dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI, Liburan akhir tahun (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk menikmati liburan akhir pekan, apalagi tepat dengan perayaan Hari Natal, jelas membutuhkan banyak uang. Apalagi berlibur bersama keluarga.

Namun, jangan risau jika kantong kering. Tak harus batal untuk berlibur diakhir pekan. Solusinya, harus mencari tempat liburan yang tidak banyak menguras duit tapi tetap riang gembira bersama keluarga.

Jika akan tetap berlibur dengan kondisi tak punya banyak uang, Anda bisa berlibur ke tempat ini. 

Makan Nasi Pecel

Makanan yang satu ini sudha tak asing lagi di telinga kita. Di daerah atau kota bahkan desa sekalipun pasti ada warung pecel. Namun, supaya tak mengurangi kebahagiaan bersama keluarga, harus mencari nasi pecel yang khas dan enak.

Nasi pecel akan lebih nikmat jika dibarengi dengan makan kerupuk. Harga pecel murah meriah tapi nikmatnya diakui banyak orang cukup luar biasa.

Bubur Ayama

Jika tak ada warung nasi pecel di daerah Anda, bisa dicari warung yang menyediakan Bubur Ayam. Menu ini juga tergolong murah meriah tapi nikmat. Apalagi, jika menikmati bubur ayam bersama anak istri serta keluarga lainnya. Pasti nikmat.

Minum Kopi

Jika kedua menu yakni nasi pecel dan ayam bubur sulit diburu, di daerah atau kota Anda tak ada sajian tersebut, jangan lagi ambil pusing. Anda cukup mencari warung kopi atau cafe yang menjual kopi kental dan asli. Misalnya, meyediakan kopi jenis Arabika atau kopi Luwak khas Nusantara.

Mengapa haru kopi? Karena kopi termasuk minuman yang digemari oleh pria dan wanita. Kopi diketahui juga sebagai minuman yang konon bisa mengurangi rasa kantuk dan asyik menjadi teman ngobrol bersama keluarga dan teman.

Bahkan, gerai-gerai kopi, kini sudah menjamur di berbagai sudut kota, hingga di mall di banyak kota. Kenikmatan dan aroma kopi memang menjadi daya tarik tersendiri.

Bahkan konsumsi kopi secara rutin satu cangkir setiap hari, ternyata juga bisa mendatangkan manfaat untuk kesehatan. Hal tersebut menjadi alasan, menagapa, Anda harus mengonsumsi kopi jika tak bisa menik mati liburan akhir pekan.

Diketahui, ada lima alasan mengapa Anda harus minum kopi setiap harinya. Seperti dilansir Times of India, kopi mengandung banyak antioksidan yang memurnikan tubuh dan membuat orang merasa segar. 

Studi ini juga membuktikan bahwa kita bisa mendapatkan antioksidan dari kopi, cukup satu atau dua cangkir kopi sehari, sudah bermanfaat. Jika tidak suka kopi, bisa coba teh hitam.

Kopi juga sangat baik untuk hati, terutama bagi orang-orang yang minum alkohol. Selain itu, kopi juga sebagai pengusir stres.

Orang yang minum kopi setiap hari mengatakan bahwa bau kopi dapat membebaskan mereka dari stres dan ketegangan.

Selanjutnya, kopi juga bisa mengurangi risiko kanker kulit. Dalam dunia kedokteran, kafein dalam kopi bahkan sering pula digunakan sebagai perangsang kerja jantung dan meningkatkan produksi urin. 

Dalam dosis yang rendah kafein dapat berfungsi sebagai bahan pembangkit stamina dan penghilang rasa sakit. Kopi juga dikenal untuk mengurangi risiko diabetes dan penyakit Parkinson pada manusia.

Manfaat tersebut akan terasa, tentu, jika kopi dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Tapi hati-hati, manfaat kopi bisa berubah jadi racun, terutama jika dikonsumsi terlalu berlebihan, lebih dari lima gelas cangkir per hari. Selamat menikmati liburan akhir pekan yang murah media.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES