Indonesia Positif

Dikunjungi Walikota, Kelurahan Purwantoro Siap Jadi Kampung Wisata

Jumat, 23 Desember 2016 - 15:55 | 49.09k
Wali Kota Malang, H Mochammad Anton melakukan kunjungan ke Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, yang akan ditetapkan menjadi Kampung Wisata. Jumat (23/12/2016). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Malang, H Mochammad Anton melakukan kunjungan ke Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, yang akan ditetapkan menjadi Kampung Wisata. Jumat (23/12/2016). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kota Malang akan segera punya kampung wisata. Kampung itu adalah Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kampung itu juga populer disebut Kampung Sanan.

Jelang akan ditetapkan menjadi Kampung Wisata, Jumat (23/12/2016) pagi, Wali Kota Malang, H Mochammad Anton atau yang karib disapa Abah Anton mengunjungi kampung tersebut.

Kunjungan Abah Anton disambut gembira oleh warga setempat. Abah Anton didampingi Asisten Administrasi Umum, Yudhi K Ismawardi, Kepala DKP Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Kepala DPUPPB Kota Malang, Jarot Edy Sulistiyono, Camat Blimbing serta Lurah Purwantoro, Donny Sandito.

Dalam kunjungan tersebut, Abah Anton meninjau langsung persiapan kampung Wisata sebelum ditetapkan jadi Kampung Wisata.

Abah-Anton-25Hec.jpg

Menuju Kampung Wisata, berbagai upaya sudah dipersiapkan. Salah satunya, warga setempat telah melakukan berbagai penghijauan serta menghiasi kampung dengan lukisan-lukisan terlihat indah di tembok rumah warga.

Dalam sambutannya, Abah Anton menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi upaya warga yang telah turut serta membangun Kota Malang melalui program Kampung Tematik.

"Dengan mewujudkan Sanan sebagai Kampung Wisata dan Sentra Industri Tempe, maka seluruh warga Sanan telah turut serta menyukseskan pembangunan di Kota Malang, khususnya dalam upaya menghilangkan kesan kumuh di perkotaan," kata Abah Anton.

Abah-Anton-3hmCFR.jpg

Atas upaya warga tersebut Abah Anton, langsung memberikan hadiah uang tunai senilai Rp 10 juta kepada warga Sanan. "Hadiah ini bisa digunakan untuk membeli cat serta perkembangan lainnya," katanya, disambut gembira warga yang hadir.

Dari itu, Anton berharap agar warga setempat dapat terus mendorong dan berinovasi bagaimana Kampung Wisata tampil cantik dan menarik banyak wisatawan.

Selain itu, Lurah Purwantoro, Donny Sandito menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Malang yang telah membantu Kampung Wisata Sanan.

Abah-Anton-44SQs.jpg

"Kami sangat mengharapkan kehadiran Abah Anton di tengah-tengah keluarga besar Kampung Wisata Sanan. Tujuannya, supaya warga bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES