Peristiwa Daerah Bondowoso Istana Organik

BERITA FOTO: Bondowoso Terus Kembangkan Pertanian Berbasis Hortikultura

Jumat, 23 Desember 2016 - 15:38 | 79.28k
Suasana Panen Raya Bawang Merah di Desa Kabuaran, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso dan dilangsungkan Temu Lapang untuk pemberdayaan petani bawang merah, Jumat (23/12/2016). (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Suasana Panen Raya Bawang Merah di Desa Kabuaran, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso dan dilangsungkan Temu Lapang untuk pemberdayaan petani bawang merah, Jumat (23/12/2016). (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Istana Organik

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, terus kembangkan pertanian berbasis Hortikultura. Mulai dari bunga, dan aneka jenis sayuran.

Jumat (23/12/2016), petani bawang merah di Desa Kabuaran, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, menggelar panen raya bawang merah dengan mengundang pihak Dinas Pertanian setempat.

Hadir dalam panen raya itu Plt Kepala Dinas Pertanian H Karna Suswandi, Camat Grujugan, Fathol Djamansyah, Danramil, Kades,  Koordinator BPP serta para petani.

Panen-BawangL4CSJ.jpg

Panen Raya itu dikemas dalam bentuk acara Temu Lapang Kegiatan pemberdayaan Petani Bawang Merah. Saat itu, petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Makmur 5, yang diketuai Bambang Irawan melangsungkan Panen Raya.

"Dalam Pembinaan Pemberdayaan BPP Berbasis Hortikultura itu bertujuan untuk perubahan mindset petugas dan para petani. Dalam acara ini juga digekar temu wicara dengan kelompok tani," kata Karna.

Karena diketahui sukses tanam bawang, Desa Kabuaran dipersiapkan menjadi pusat bawang organik.

Panen-Bawang-2rSegy.jpg

Saat Temu Lapang, petani mengungkapkan bahwa petani setempat membutuhkan penangkar benih. Untuk membeli alat tersebut petani belum memiliki kemampuan.

Melihat keluhan petani, Karna selaku Plt Kepala Dinas Pertanian berjanji siap memberdayakan petani setempat. 

"Pihak PPL harus terus mendalami bagaimana petani berhasil menanam tanaman berbasis Hortikultura dan menjadi organik," harapnya. (*)

Panen-Bawang-3UqepM.jpg Panen-Bawang-5FC13j.jpg Panen-Bawang-6AU4Xv.jpg Panen-Bawang-7fn9AJ.jpg Panen-Bawang-895Jt.jpg Panen-Bawang-9r9A35.jpg Panen-Bawang-105mpHC.jpg Panen-Bawang-11blSeu.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES