Gaya Hidup

Boots Tetap Terfavorit di 2017

Jumat, 23 Desember 2016 - 01:24 | 26.69k
Foto: Berbagai sumber
Foto: Berbagai sumber

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tahun 2016 akan berakhir, seiring pula dengan tren fashion yang akan berubah mengikuti jaman. Para fashion designer mengeluarkan ide kreatifnya untuk menjadi tren dikalangan masyarakat. Prediksi-prediksi tren fashion di 2017 sudah ramai digaungkan para fashion designer.

Termasuk fashion sepatu. Sepatu tak sekadar menjadi alas kaki yang digunakan asal-asalan, tapi menjadi bagian dari mode dan gaya berpakaian.

Idayati, desainer Alvera Fashion and Creative, mengungkapkan alas kaki yang menjadi tren di tahun 2017 adalah sandal maskulin formal dan sepatu Mules.

“Sepatu Mules adalah sepatu dengan bagian depan tertutup atau terbuka sedikit dan cenderung memiliki sol yang datar, dengan bagian belakang terdapat heels yang tebal dan berbentuk kotak,” terangnya.

Sedangkan sandal maskulin formal yang tren adalah sejenis sandal gunung yang lebih formal dengan bahan kulit dan memiliki heels.

Meski demikian, boots dan sepatu lain juga tetap menjadi favorit. Bedanya tahun 2017 boots dan jenis sepatu lain memiliki  sol yang lebih tebal dari bagian depan hingga belakang, sehingga pemakai akan terlihat lebih tinggi tanpa harus bersusah payah mengenakan sepatu hak tinggi.

Sedangkan menurut desainer Embran Nawawi, sepatu boots dan sepatu kulit akan menjadi primadona di tahun 2017.

“Ankle boots dan boots kulit akan banyak menjadi pilihan utamanya yang setinggi mata kaki,” katanya.

Untuk laki-laki, sepatu slipper dan moccasin berbahan kulit semakin menjadi tren yang banyak digunakan.

Namun kali ini dengan warna yang lebih beragam yang cenderung agak berat dan gelap, seperti merah marun dan biru dongker.

Tyas Nastiti, pemilik Klastik Shoes menambahkan tren sepatu 2017 akan banyak berkiblat kembali pada fashion 70-80an.

Sepatu stiletto dan sepatu berhak tipis dan runcing akan mulai tergeser dengan sepatu dengan heels kotak dan tebal.

Selain itu sepatu yang bagian depannya membulat juga tidak lagi hits dan tergantikan oleh sepatu yang memiliki ujung pointy (runcing).

“Yang jelas semakin hits dan tren adalah sepatu sneakers dan sandal. Penjualannya akan semakin meningkat di tahun 2017,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES