Peristiwa Nasional

Jokowi Banggakan Indonesia Miliki Menteri Perempuan Terbanyak

Kamis, 22 Desember 2016 - 13:36 | 26.34k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, BANTEN – Menghadiri peringatan Hari Ibu ke-88, Presiden Joko Widodo membanggakan Indonesia sebagai negara dengan menteri perempuan terbanyak di dunia.

"Indonesia mempunyai sembilan menteri perempuan, ini adalah menteri perempuan yang terbanyak. Yang kedua Uni Emirat Arab dengan delapan menteri perempuan," ujar presiden di pelataran Masjid Agung Kompleks Pemerintah Daerah Banten, Kota Serang, Banten pada Kamis (22/12/2016).

Indonesia memang tercatat memiliki 9 menteri perempuan yakni Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Selain itu, ada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Presiden pun menceritakan pengalaman uniknya ketika berada di Rusia dalam kunjungan kerjanya bertemu Presiden Vladimir Putin. Kala itu, para menteri yang mendampinginya adalah perempuan - Menlu Retno, Menteri Rini dan Menteri Susi, sementara menteri dari Rusia seluruhnya laki-laki.

"Saya inget waktu MoU di Rusia saat itu (dengan) Presiden Vladimir Putin. Dari Rusia, laki-laki, laki-laki, laki-laki, dari kita perempuan, perempuan, perempuan,"ucap presiden disambut tepuk tangan hadirin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES