Peristiwa Daerah

Ayo Bantu, Pasien Kanker Butuh Obat Dachiony

Selasa, 20 Desember 2016 - 18:14 | 233.79k
Lolyta Agustina, pasien kanker sarkoma ewing yang membutuhkan bantuan obat daichony untuk kemoterapi. (Foto: Screenchot instagram @lolytagstna)
Lolyta Agustina, pasien kanker sarkoma ewing yang membutuhkan bantuan obat daichony untuk kemoterapi. (Foto: Screenchot instagram @lolytagstna)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lolyta Agustina, pasien kanker sarkoma ewing membutuhkan bantuan berupa obat bernama dachiony untuk kemoterapi. 

Melalui akun instagramnya @lolytagstna, perempuan ini menyampaikan permohonan bantuan obat daichony yang sangat dibutuhkannya. Saat ini, Lolyta Agustina tengah terbaring di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat.

"Aku lagi membutuhkan obat kemo di apotik sini kosong dan mamahku udah nyoba kesana-kesini jg gaada nama obat kemonya dachiony. Yang nemuin obatnya kasih tau aku ya," demikian pesan Lolyta melalui akun instagramnya, Senin (19/12/2016) malam.

Lolyta mengunggah permohonan bantuannya melalu video yang diunggah di akun instagramnya.

"Guys, aku lagi butuh banget info kalian. Aku lagi butuh obat kemo namanya Dachiony. Katanya itu dia impor dari luar," ucap Lolyta terbata-bata. 

Tampak dalam video tersebut, dia berbicara dengan selang oksgen yang terpasang pada hidungnya.

Perempuan berusia 19 tahun ini mengatakan, ibunya telah berusaha mencari obat Dachiony, namun tidak berhasil mendapatkannya. 

"Tolong banget siapapun yang bisa nemuin obat itu, kasih ke aku. Kasih tahu ke aku maksudnya, karena aku butuh banget untuk kemo. Makasih ya," tuturnya.

Hingga hari ini, Selasa (20/12/2016) pukul 17.00 WIB, video yang diposting Lolyta, sudah dilihat lebih dari 310 ribu kali. Sebanyak 3.267 komentar netizen disampaikan, untuk memberi dukungan serta berupaya membantunya mendapatkan obat yang dicarinya. 

Dikutip dari rubrik Tanya Dokter di laman alodokter.com, sarkoma ewing merupakan salah satu jenis kanker yang berasal dari tulang. Kanker ini kebanyakan menyerang anak-anak dan dewasa muda.

Kanker sarkoma ewing disebut kanker tulang primer karena murni berasal dari se-sel tulang seseorang, bukan berasal dari penyebaran atau metastasis dari penyakit kanker lainnya. Biasanya tumor ewing dapat tumbuh pada tujlang panjang pada tangan dan kaki, atau tulang pada dada, tulang penyokong badan, panggul, punggung, dan kepala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES