Glutera News

Alasan Mengapa Kita Harus Tetap Berpenampilan Menarik

Selasa, 20 Desember 2016 - 08:26 | 1.60m
ILUSTRASI. (Foto: Gluteranews)
ILUSTRASI. (Foto: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Baik itu di dalam bidang karir, kehidupan sosial, atau bahkan romansa, kamu akan selalu dinilai berdasarkan penampilan kamu. Penampilan juga merupakan salah satu daya tarik dari seseorang. Kesan pertama yang ditimbulkan dari penampilan seseorang dapat menunjukkan jati diri orang tersebut.

Hasil penelitian terbaru yang dilansir dari mirror.co.uk menyebutkan bahwa kesan pertama seseorang terbentuk hanya butuh waktu sekitar 119 detik. Penelitian tersebut dilakukan oleh suatu lembaga credit monitoring service. Inilah beberapa alasan mengapa kamu harus tetap berpenampilan menarik.

1. Menciptakan Kesan Pertama yang Positif
Dengan menunjukkan penampilan yang terbaik, kamu akan menjadi pribadi yang menarik. Kamu juga pasti sudah menyadari bahwa begitu pentingnya moment kesan pertama. Tidak hanya dari sikap, tetapi juga tentunya dari penampilan kamu.

Sudah menjadi sifat manusia bahwa mereka suka menilai orang berdasarkan apa yang mereka lihat. Karena manusia cenderung merumuskan pendapat awal tentang seseorang bahkan sebelum mereka benar-benar berbincang bersama.

Hal tersebut menandakan bahwa pakaian yang kamu kenakan akan memiliki efek langsung pada asumsi setiap orang tentang kamu. Semakin baik kamu dalam berpakaian, maka rasa hormat dan perhatian pada kesan pertama akan secara otomatis mereka berikan.

2. Pakaian Dapat Meningkatkan Status Sosial di Lingkungan Kamu
Pakaian yang kamu kenakan dapat membantu meningkatkan reaksi orang terhadap kalian. Lingkungan sosial adalah suatu hal yang pada dasarnya sangat erat kaitannya dengan masalah visual.

Seseorang yang berpakaian baik biasanya akan mengalami perlakuan yang lebih baik ketimbang seseorang yang berpenampilan biasa saja. Tidak peduli orang tersebut siapa dan apa jabatannya. Karena hanya dari pakaian yang kamu kenakan dapat mewakili karakter kamu di mata orang-orang yang baru bertemu dengan kalian.

3. Mengajarkan Tentang Tanggung Jawab
Dengan merawat penampilan diri kamu secara konsisten, secara tidak langsung akan menimbulkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri. Anggaplah kamu adalah sebuah produk. Produk yang berkualitas tentunya akan selalu dijaga, dimonitoring secara baik kualitasnya melalui standar quality control yang bagus. Produk yang memiliki low quality tentunya tidak akan berdampak positif bagi perusahaan.

Jika kamu masih belum memulai untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri, khususnya kualitas penampilan yang kamu punya, maka menjadi pribadi yang akan memberikan dampak positif bagi orang banyak hanya akan menjadi suatu wacana.

4. Berpenampilan Terbaik Bantu Tingkatkan Percaya Diri
Banyak buku-buku motivasi atau self help yang mengatakan untuk tetap memperhatikan dan "take control" atas penampilan diri sendiri. Hal tersebut memang terbukti bagi kita yang tadinya memiliki rasa minder atau kurang percaya diri.

Dengan memperbaiki penampilan, akan muncul suatu motivasi baru dan rasa percaya diri yang luar biasa. Kendala umum yang biasa terjadi adalah, kebanyakan pria masih belum percaya diri dengan apa yang dikenakan. Mereka masih ragu apakah pakaian tersebut cocok dengan badannya.

Untuk mengatasi kurang percaya diri itu, tips nya adalah terus mencoba, "try it on", "trial and error" untuk mencari pakaian yang cocok. Jangan terlalu mengandalkan trend terlebih dahulu. Carilah pakaian yang nyaman dan pas.

Berikutnya, pastikan pakaian yang kamu kenakan masih layak dan tampak seperti baru, karena kualitas dari pakaian yang kamu kenakan akan membantu terciptanya rasa percaya diri kamu nantinya.

5. Dapat Menggali Personal Style Lebih Dalam
Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan memiliki personal style, kamu mampu mengekspresikan diri untuk menunjukkan siapa kamu. Dengan berpenampilan yang menarik, maka secara tidak langsung dapat menjelaskan apakah kamu termasuk orang yang sporty, classy elegant atau lebih ke modern dan trendy.

6. Lebih Mencintai dan Bangga Terhadap Diri Sendiri
Jika kamu ingin dicintai dan dibanggakan oleh orang lain, cintailah dirimu terlebih dahulu. Bercerminlah dan rasakan setelah kamu melihat diri sendiri. Ibarat seperti hidangan makanan, jika dari tampilannya sudah tidak sedap, orang cenderung akan hilang nafsu makannya.

Hal serupa juga bisa terjadi dengan dirimu, jika penampilanmu saja sudah tidak enak untuk dilihat, apakah orang akan ingin mengenal lebih dalam? Tidak perlu minder jika kamu tidak memiliki wajah yang rupawan. Karena wajah rupawan memang sudahlah takdir. Tapi untuk berpenampilan terbaik dan menarik itu adalah suatu pilihan.

Banyaknya resource atau referensi yang ada di Internet bisa membantu kamu untuk mendapatkan penampilan terbaik. Mulailah untuk sadar, bahwa berpenampilan terbaik tidak hanya untuk menarik wanita saja, tetapi juga untuk calon partner bisnis dan lain-lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES