Gaya Hidup

Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Dapat Merusak Kulit Wajah

Selasa, 20 Desember 2016 - 02:17 | 133.35k
ILUSTRASI. Kebiasaan buruk sebelum tidur bisa merusak kulit wajah. (Foto: juicemigourmet.com)
ILUSTRASI. Kebiasaan buruk sebelum tidur bisa merusak kulit wajah. (Foto: juicemigourmet.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah tidak harus dengan perawatan. Menghindari kebiasaan buruk juga menjadi hal penting untuk selalu mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik. Kebiasaan buruk yang sering dilakukan sebelum tidur bisa membuat kulit wajah rusak seperti kusam atau berjerawat. Berikut kebiasaan buruk sebelum tidur yang harus dihindari, dikutip dari prevention.com, Senin (19/12/2016).

1. Tidak Membersihkan Wajah


ILUSTRASI. Tidur tanpa membersihkan make up. (Foto: scoopwhoop.com)

Membersihan wajah sebelum tidur menjadi hal penting agar kulit tetap sehat dan cantik. Selama beraktivitas di luar rumah, wajah terkena berbagai polutan dan kotoran. Jika Anda tidak membersihkan wajah saat akan tidur, maka penumpukan kotoran, makeup atau polutan lainnya itu membuat sel-sel kulit mati sulit disingkirkan, menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat.

2. Menggunakan Sarung Bantal Kasar


ILUSTRASI. Sarung bantal yang kasar bisa merusak kulit wajah. (Foto: bigcommerce.com)

Pemilihan sarung bantal dan bantal turut mempengaruhi kecantikan kulit wajah Anda. Sutra atau satin adalah bahan terbaik untuk kulit Anda. Kedua bahan ini termasuk aman untuk kulit wajah karena teksturnya yang halus. Sementara itu, bahan keras seperti kapas yang kasar dapat menyebabkan keriput dan iritasi pada kulit wajah.

3. Memeriksa Gadget


ILUSTRASI. Melihat Ponsel sebelum tidur bisa mempengaruhi kecantikan kulit wajah. (Foto: rd.com)

Menghabiskan terlalu banyak waktu di depan ponsel, komputer, atau gadget lainnya saat sebelum tidur dapat merusak kualitas tidur. Bahkan, kebiasaan ini bisa mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kult wajah. Kulit wajah bisa terlihat kusam dan menimbulkan garis-garis keriput di sekitar mata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES