Indonesia Positif

Hadiah Terbaik Untuk Ibu

Senin, 19 Desember 2016 - 21:13 | 31.11k
Foto selfie salah seorang mahasiswa (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Foto selfie salah seorang mahasiswa (Foto: ajp. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – PPPA Daarul Quran Cabang Semarang menggelar Open Booth, untuk gerakan Spesial Birulwalidain dalam rangka menyambut Hari Ibu. Acara yang berlangsung di Masjid Kampus Universitas Diponegoro (UNDIP) Tembalang ini berlangsung hingga Sabtu (17/12/2016).

Acara ini mendapatkan antusias dan respon positif dari mahasiswa UNDIP. Dengan mengangkat tema “Sedekahku Untukmu, Ibu”, gerakan ini bertujuan menarik para donatur, khususnya para mahasiswa untuk ikut serta dalam Sedekah Produktif yang diniatkan atas nama Ibunya.

Danang Purnomo, dari Divisi Fundraising berkata, “Memilih sedekah produktif sebagai ajakan, dikarenakan sedekah ini penyalurannya tidak langsung habis dibagikan. Melainkan, dikelola secara berkelanjutan untuk program dan kegiatan pengembangan perekonomian di bidang pertanian".

Ia berharap, semoga kebaikan dari sedekah ini dapat terus mengalir, sebagaimana kasih sayang seorang Ibu yang terus mengalir tiada henti.

Acara yang terselenggara atas sinergi PPPA Daarul Quran dengan LDK Insani Undip dan Masjid Kampus Undip ini pun semakin meriah dengan adanya foto booth. Teman-teman yang telah ikut berdonasi dapat melakukan foto selfie dan berhak mendapatkan CD Murottal Ustadz Yusuf Mansur serta Syekh Ali Jabeer secara gratis. Dengan cara, mengupload hasil fotonya ke Instagram dan tag ke akun PPPA Daarul Quran Semarang @pppasemarang.

“Selain untuk berdonasi atas nama Ibu, saya juga tertarik memiliki CD murotal ustad. InsyaAllah, dapat berkahnya, dapat pula hadiahnya, Aamiin,” tutur Lirih, mahasiswi semester enam Fakultas Kesehatan Masyarakat UNDIP.

Tak hanya di UNDIP, open booth juga berlangsung di Kampus Universitas Semarang (UNNES), di hari Minggu (18/12/2016).  PPPA Daarul Quran bekerjasama dalam kegiatan Kajian Minggu Pagi yang diselenggarakan oleh Unit Mentoring Agama Islam (UMAI) UNNES, gerakan sedekah atas nama Ibu ini juga kembali mendapatkan antusias dari mahasiswa yang hadir saat itu. 

Bertempat di lantai dua Gedung PKMU, area foto booth dipadati oleh para mahasiswa yang ingin berfoto selfie untuk mendapatkan merchandise menarik. Sebagai puncak acara gerakan campaign “Spesial Birulwalidain” dalam menyambut hari Ibu ini akan digelar muhasabah atau lomba. 

Acara tersebut akan dikemas dalam Kajian Muslimah Khairunissa PPPA Daarul Qur’an Semarang, yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada 25 Desember 2016. Diagendakan, acara ini bertempat di Masjid Baitul Ilmi Kampus Udinus. Kajian khusus untuk akhwat atau perempuan tersebut nantinya akan diisi oleh Ustadah Muntafingah serta mendatangkan Rini Agustina, selaku Founder dan Owner Kanaya Education.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES