Glutera News

Kunci Mahir Presentasi Glutera Itu Tiga, Ini Dia

Sabtu, 17 Desember 2016 - 17:37 | 70.22k
Andri Ariestianto memberi materi presentasi di Savana Hotel sore tadi (17/12/2016). (foto: gluteranews)
Andri Ariestianto memberi materi presentasi di Savana Hotel sore tadi (17/12/2016). (foto: gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Glutera Indonesia kembali menggenjot Gluver dengan training khusus presentasi. Seminggu lalu sebanyak dua angkatan, pada 17-18 Desember ini juga dibuat dua angkatan. Acara dipusatkan di Hotel Savana, Malang, Jatim.

Para Gluver ini didril cara presentasi yang benar. Tidka hanya diajari menguasai materi, tapi juga menguasai kecerdasar emosional dan intelektual. Para Gluver ini dilatih khusus oleh Master Glutera Anton Widianto dan Maestro Glutera Andri Ariestianto.

Peserta tak hanya diajari bagaimana bisa memahamkan orang pada produk, tapi juga bagaimana cara dan strategi memahamkan itu pada orang lain. Misalnya, bagaimana memilih kata. menentukan intonasi, dan bahasa tubuh.

’’Tiga hal yang tidak bisa dipisahkan. Pemilihan kata, intonasi saat presentasi, dan bahasa tubuh saat memahamkan orang,’’ ujar Andri.

Khusus bahasa tubuh, Andri minta para Gluver berkali-kali mempraktikkannya. ’’Ingat bahasa tubuh itu mampu mengungkapkan pikiran dan perasaan Anda,’’ tutur Andri.

Soal materi, Anton Widianto menyampaikan bahwa penguasaan materi dan pengetahuan produk sanat penting. Termasuk memahami literatur dan jurnal medis internasional.

’’Ini penting karena Glutera mengedepankan pola yang masuk akal serta mengedepankan dasar ilmu pengetahuan dan teknologi,’’ ujar Anton.                                               

Untuk makin membuat peserta makin menguasai presentasi, tak jarang mereka mengulang latihan hingga beberapa kali. ’’Satu kali kesalahan wajib mengulang. Pokoknya sampai bisa,’’ ujar Anton.

Besok (18/12/2016) gelombang berikutnya akan ikut training. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia. (*)  

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES