Olahraga Garuda Menuju Juara

Suasana Berkabung Kurangi Euforia Thailand?

Sabtu, 17 Desember 2016 - 13:21 | 36.32k
Fans Thailand siap padati Rajamangala Stadium (Foto: affsuzukicup)
Fans Thailand siap padati Rajamangala Stadium (Foto: affsuzukicup)
FOKUS

Garuda Menuju Juara

TIMESINDONESIA, THAILAND – Thailand punya peluang besar mengunci gelar juara Piala AFF 2016 di kandang sendiri saat menjamu Indonesia pada leg kedua partai final, Sabtu (17/12/2016) ini. Namun euforia mereka nampak tak sekuat yang dibayangkan. Ada apakah?

Kontributor TIMES Indonesia di Bangkok, Nurhaji Wijono melaporkan jika para pendukung Thailand memang gembira timnya menembus final. Namun sambutan mereka tidak menampakkan euforia sebagaimana pendukung Indonesia.

Hal itu diyakini karena mereka masih dalam suasana berkabung atas wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej. Seperti diketahui, Raja Thailand itu mangkat di usia 88 tahun pada 13 Oktober lalu.

nurhaji-timnasw6Rjc.jpg

Memasuki bulan ketiga sejak kepergiannya, duka itu nampaknya masih menggelayut di hati warga Thailand. Itulah sebabnya suasana di Negeri Gajah Putih itu terkesan 'adem ayem' tanpa euforia berlebihan.

Meski begitu, antusiasme pendukung tetap tinggi. Itu terlihat dari tiket pertandingan yang sudah habis diserbu fans dua hari sebelum penjualan ditutup. Dan dipastikan Rajamangala Stadium akan dipadati para pendukung Thailand yang ingin timnya menghentikan mimpi Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES