Peristiwa Daerah

SD Alam Baiturrahman Gelar Amazing Adventure 2016

Kamis, 15 Desember 2016 - 22:57 | 227.05k
Siswa-siswi SD Alam Baiturrahman berpose saat pembukaan Amazing Adventure 2016 di sekolahnya. (Foto : Andry Subandono / TIMES Indonesia)
Siswa-siswi SD Alam Baiturrahman berpose saat pembukaan Amazing Adventure 2016 di sekolahnya. (Foto : Andry Subandono / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Setelah melewati ujian semester, siswa-siswi SD Alam Baiturrahman Bontang melaksanakan program rutin pendidikan di kurikulum yang berkonsep sekolah alam, Amazing Adventure 2016. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 13-15 Desember 2016. 

Kegiatan Amazing Advanture 2016, pelaksanaannya terbagi di dua lokasi. Hari Selasa (13/12/2016) dan hari Kamis (15/12/2016) dilaksanakan di SD Alam Baiturrahman, sedangkan hari Rabu (14/12/2016) dilaksanakan di Pesantren Syaichona Cholil, Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan Kutai Timur.

adventureandryvIZ04.jpg

Rangkaian agenda Amazing Adventure 2016 selama tiga hari diantaranya 'Clean and Green Scholl' di hari Selasa, hari Rabu 'Amazing Tracking', dan hari terakhir 'Big Cooking'. 

Tema kegiatan kali ini 'Love Our Nature, We Will Be Survive'. Bayu Kurniawan, penanggung jawab kegiatan, menjelaskan "Sesuai tema kali ini, sambil berlangsungnya kegiatan sekaligus mengajarkan ke siswa bahwa jika kita cinta kepada alam maka kita akan bisa bertahan".

adventure-2AgNS8.jpg

"Tujuannya untuk membentuk karakter anak-anak yg kuat, mandiri, disiplin dan cinta alam," lanjutnya.

Pantauan Bontang TIMES, seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 6 mengikuti kegiatan ini, baik kegiatan di sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Total sekitar 400 orang yang ikut kegiatan ini, termasuk guru dan siswa.

Dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Amazing Adventure, diharapkan siswa menjadi Khalifatul Fil Ardhi (manusia yg berguna bagi sekitar.red) yang peduli terhadap kelestarian alam dan menjadi manusia yang tangguh kedepannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES