Olahraga Garuda Menuju Juara

Kebangkitan Indonesia Sungkurkan Thailand

Rabu, 14 Desember 2016 - 21:00 | 33.25k
Indonesia sukses balikkan ketinggalan atas Thailand (Foto: affsuzukicup)
Indonesia sukses balikkan ketinggalan atas Thailand (Foto: affsuzukicup)
FOKUS

Garuda Menuju Juara

TIMESINDONESIA, BOGOR – Indonesia berhasil meraih kemenangan mengejutkan kala bangkit dari ketinggalan dan melumat Thailand 2-1 dalam laga leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu (14/12/2016).

BACA JUGA: Babak I, Indonesia Tertinggal dari Thailand

Setelah tertinggal 0-1 oleh gol Teerail Dangda di babak pertama, Indonesia coba mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Namun pertahanan rapat Thailand menyulitkan lini depan Tim Garuda.

Bahkan Thailand kembali menguasai permainan dan melancarkan serangan ke jantung pertahanan Indonesia. Meski demikian, Indonesia masih sesekali mengancam lewat strategi serangan balik.

Sesaat setelah penetrasi Boaz Solossa mengancam tetapi umpan silangnya berhasil diamankan kiper Thailand, Indonesia akhirnya menyamakan kedudukan di menit 65.

Tendangan keras Rizky Pora dari luar kotak penalti membentur bek Thailand dan membelokkan bola ke sudut jauh gawang Thailand yang dikawal Kawin Thamsatchanan.

Gol itu memantik spirit Indonesia dan pada menit 70 pasukan Alfred Riedl berbalik unggul setelah sundulan Hansamu Yama Pratama menyambut umpan sepak pojok, bersarang ke tiang jauh gawang Thailand.

Berbalik tertinggal, Thailand meningkatkan tempo serangan dan mengurung pertahanan Indonesia. Tetapi Indonesia bisa kembali mengancam, salah satunya dengan peluang terbaik via serangan balik di menit 89 namun sundulan Lerby Eliandri masih mengarah tepat ke kiper Kawin.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, Indonesia bisa mempertahankan skor kemenangan 2-1 dan menatap leg kedua di Thailand dengan percaya diri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES