Kesehatan

Buncis dan Kacang Polong Bikin Kenyang Layaknya Daging

Rabu, 14 Desember 2016 - 09:02 | 34.09k
ILUSTRASI: Buncis dan Kacang Polong. (Foto: All Fresh)
ILUSTRASI: Buncis dan Kacang Polong. (Foto: All Fresh)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Protein yang dihasilkan oleh buncis dan kacang polong ternyata lebih mengenyangkan daripada protein yang dihasilkan kandungan daging sapi ataupun babi.

Penelitian terbaru dari Food and Nutrition melakukan eksperimen yang melibatkan 43 orang laki-laki muda. Mereka diminta mengkonsumsi tiga makanan yang berbeda, yaitu kacang polong, buncis, dan daging.

Menurut kepala peneliti Profesor Anne Raben dari University of Department Copenhagen's Department of Nutrition, Exercise and Sport, kacang-kacangan mengandung serat lebih banyak serat dan kaya protein dibandingkan dengan babi dan sapi.

"Hal ini yang memungkinkan peningkatan rasa kenyang," ucapnya seperti yang dilansir eurekalert.org.

Kemudian saat partisipan mengkonsumsi buncis dan kacang polong, maka sama saja menerima kadar kalori 12 lebih rendah pada waktu makan berikutnya.

Temuan lainnya yang tak kalah menarik dari penelitian itu adalah buncis dan kacang polong terasa jauh lebih enak dan memuaskan ketimbang daging.

"Penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk mendapatkan bukti khusus yang ada pada buncis dan kacang polong, karena keduanya dapat berperan menurunkan berat badan. Dan orang dapat mengkonsumsi makanan kaya serat, dengan sedikit protein untuk mencapai sensasi kenyang," ujar Raben. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES