Peristiwa Nasional

Sidang Ahok Kembali Digelar Selasa Depan

Selasa, 13 Desember 2016 - 12:33 | 36.03k
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: hallojakarta)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: hallojakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berlangsung cukup singkat, sekitar tiga jam. Sidang yang mengundang perhatian masyarakat ini akan kembali dilanjutkan pekan depan, Selasa (20/12/2016).

"Persidangan hari ini kami tunda untuk acara tanggapan nota keberatan terdakwa dan penasehat hukum pada Selasa (20/12/2016) pukul 09:00 WIB," kata Ketua Majelis Hakim Dwiyarso Budi Santiarto di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Agenda sidang perdana Ahok hari ini adalah pembacaan tujuh lembar dakwaan oleh JPU terhadap dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok. Terdakwa Ahok diduga melakukan penistaan agama saat melakukan kunjungan sebagai Gubernur DKI Jakarta ke Kepulauan Seribu dalam rangka panen ikan.

Dalam dakwaannya, JPU menyebut Ahok sengaja mengutip Surat Al-Maidah ayat 51 dalam kapasitas sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pertahana.

Dalam sidang Ahok menyampaikan keberatan atas dakwaan tersebut. Ahok mengungkapkan bahwa dia tidak berniat menistakan Al-Quran dan agama. Ahok juga menceritakan dia memiliki orang tua dan kakak angkat yang beragama Islam.

"Mereka adalah penganut agama Islam yang taat. (Jika ia berniat menistakan agama Islam) Itu sama saja saya menistakan orang tua dan kakak saya yang menyayangi saya," ujar Ahok di pengadilan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES