Tekno

Fitur Keamanan dan Fitur Positif Instagram Ditingkatkan

Selasa, 13 Desember 2016 - 08:46 | 37.23k
ILUSTRASI: Instagram. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Instagram. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perkembangan aplikasi pada gadget semakin pesat, salah satunya instragram yang menambahkan beberapa fitur keamanan agar tidak disalah gunakan kearah negatif.

Beberapa fitur pembaharuan dan penambahan fitur baru akan dilaksanakan dalam beberapa waktu kedepan, yaitu kontrol komentar, menghapus pertemanan dari private account dan laporan anonim untuk kiriman yang dapat menyakiti orang lain, ungkap dalam siaran pers.

Karena kolom komentar tidak semua berbau positif dan instagram juga menambahkan ikon hati pada setiap komntar sehingga pengguna dapat menyukai kembali atas komentar yang diberikan.

Private account digunakan untuk memberikan efek privasi pada instagram mereka, dan hanya bisa membagi pada pengikut mereka saja.

Pembaharuan yang diberikan pada private account yaitu pengguna dapat menghapus pertemanan, dengan membuka daftar pengikut dan menekan disebelah nama orang tersebut. Tetapi orang yang dihapus pertemanannya tidak di beritahukan bahwa sudah terhapus dari daftar.

Instagram juga menambahkan fitur pelaporan secara anonim kepada organisasi yang menawarkan bantuan, sehingga bila ada yang membutuhkan bantuan segera terkabarkan informasinya.

"Kami akan menjaga dan berupaya agar instagram menjadi wadah yang nyaman dan aman bagi semua orang," tutup Instagram dalam rilis tertulisnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES