Peristiwa Daerah

Proses Konstruksi Selesai, Tambang Emas di Banyuwangi Segera Berproduksi

Minggu, 11 Desember 2016 - 20:47 | 102.95k
GM Operation PT BSI James Francis (kiri) menyampaikan sambutan didampingi Manager Environment PT BSI Ismed Gazali. (Foto : Syamsul Arifin/TIMESIndonesia)
GM Operation PT BSI James Francis (kiri) menyampaikan sambutan didampingi Manager Environment PT BSI Ismed Gazali. (Foto : Syamsul Arifin/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Perusahaan tambang emas, PT Bumi Suksesindo (PT BSI) telah menyelesaikan seluruh proses kontruksi tambang dan segera memulai proses produksi di tambang Tumpang Pitu di Banyuwangi, Jawa Timur.

Menandai akhir masa kontruksi untuk beralih pada tahap produksi, PT BSI mengumpulkan seribu lebih karyawan bersama keluarga serta perusahaan mitra, di pelataran camp, pos 6 proyek 'Tumpang 7', di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

"Perayaan tersebut sekaligus sebagai momentum PT BSI telah memasuki masa operasi (produksi)," ucap Senior Manager External Affair PT BSI, Bambang Wijonarko, Minggu malam (11/12/2016).

Dalam perayaan ini, Project Manager PT BSI, Peter Scanlon, menyampaikan pujian atas penyelesaian masa konstruksi. Terlebih dalam tujuh bulan terakhir wilayah Banyuwangi telah diterpa hujan terus menerus dengan intensitas cukup tinggi.

"Di tengah tingginya curah hujan dalam 7 bulan terakhir, kami bersyukur akhirnya tim konstruksi dapat menyelesaikan semua fasilitas pendukung operasi," katanya.

Pernyataan senada juga disampaikan General Manager Operation PT BSI, James Franchis. Karena menyelesaikan konstruksi dimusim hujan memang membutuhkan kerja ekstra.

"Merupakan hal besar untuk menyelesaikan fasilitas-fasilitas yang nanti akan dipergunakan oleh tim operasi di tengah tantangan musim hujan yang cukup tinggi,” ungkapnya memuji.

Dan perayaan hari ini, lanjutnya, sengaja digelar sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras seluruh tim PT BSI.

Dalam acara ini, perusahaan menyiapkan sejumlah bus untuk mengantar karyawan beserta keluarga dan kru perusahaan mitra berkeliling melihat proyek konstruksi.

"Bergembiralah dan nikmati perayaan yang juga penanda tutup tahun 2016 ini, karena ini memang spesial untuk keluarga besar PT BSI,” tuturnya.

Selain tur tambang, panitia juga menyediakan photo spot berupa beberapa peralatan besar (heavy equipment) yang biasa dioperasikan di tambang. Di antaranya, dump truck, crane dan excavator.

Bagi anak-anak, play ground dengan bermacam-macam permainan juga didatangkan. Mulai dari kereta putar sampai istana balon. Di panggung utama, para artis Banyuwangi secara bergiliran menghibur undangan dengan melantunkan beragam lagu, ada kendang kempul Banyuwangi, nasional dan manca negara.

“Seru, asyik dan keren, saya dan teman-teman yang lain akhirnya mengetahui seperti apa tempat kerja suami-suami kami,” cetus Winda, istri karyawan Departemen OHS PT BSI, Reza Faisal.

Sementara itu, Dea Afita, istri Fikih Prawida dari departemen IT lebih menggarisbawahi bahwa perayaan seperti ini akan dapat mempererat tali siltaurahmi antar karyawan dan keluarganya.

Menutup seluruh rangkaian perayaan, panitia membagikan puluhan door-prize, seperti sepeda gunung, dispenser, televisi, kulkas, stereo set, sepeda motor dan kepingan emas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES