Wisata

Lokasi Wisata Kekinian di Malang

Senin, 12 Desember 2016 - 05:13 | 128.28k
ILUSTRASI, Wisata di Malang Jawa Timur (Grafis: TIMES Indonesia/ berbagai sumber)
ILUSTRASI, Wisata di Malang Jawa Timur (Grafis: TIMES Indonesia/ berbagai sumber)

TIMESINDONESIA, MALANG – Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) makin dikenal karena tempat wisatanya. Pemerintah daerah setempat juga swasta mengoptimalkan sumber daya alam menjadi lokasi wisata. 

Hasilnya, tidak mengecewakan. Banyak postingan lokasi wisata di media sosial seperti instagram. 

Berikut lokasi wisata keninian yang ada di Malang

1. Omah Kayu

Omah-Kayu5Sk4a.jpg(Foto: tempatwisatadaerah)

Omah yang satu ini lagi nge-hits dan sering muncul di akun-akun Instagram para pejalan. View yang ditawarkannya memang sungguh indah, berupa persawahan yang bisa dilihat dari ketinggian, di tengah udara sejuk Malang. Tempat ini juga pas buat jalan-jalan romantis, lho.

2. Mata Air Sumber Sirah

Mata-Air-Sumber-Sirahoh9cB.jpg(Foto: nnoart)

Mata Air ini berada di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Sumber Sirah merupakan wisata sumber air tawar yang sangat jernih, cocok buat yang senang main air. Di lokasi wisata ini pengunjung bisa berenang, bahkan snorkling untuk melihat ganggang hijau.

3. Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah

Coban-Nirwanag405.jpg(Foto: photomalang)

Sebenarnya coban atau air terjun ini belum punya nama resmi, namun banyak orang memanggilnya dengan sebutan coban nirwana. Berada di Kecamatan Gedangan, tepatnya di perbatasan dengan Sumber Manjing Wetan, kamu bisa menikmati pemandangan nan epik di sini.

4. Pemandian Kalireco

Pemandian-KalirecoTGClB.jpg(Foto:  java-men.blogspot)

Pemandian Kalireco dengan mata air dari Sumber Waras, Lawang. Air yang jernih ditambah pepohonan sekitar yang rimbun akan memberi kedamaian bagi tiap pengunjungnya.

5. Teluk Bidadari

Teluk-BidadaricOL2l.jpg(Foto: reresepan)

Siapkan fisik yang prima untuk menuju teluk bidadari, sebab pengunjung harus trekking lumayan jauh. Namun semua akan terbayar berkat pemandangan yang ada di sana. Teluk Bidadari yang terletak di Pantai Mbehi, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur sedang kekinian di kalangan anak muda. 

6. Pantai Batu Bengkung

Pantai-Batu-BengkungeU7z3.jpg(Foto: anomharya)

Bagi pemburu sunset, pantai ini wajib dikunjungi. Pantai di Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan ini menyuguhkan panorama tebing-tebing karang yang indah plus ombak besar khas pantai selatan. Meski tidak bisa berenang di sini, pemandangannya tetap berharga untuk ditangkap memori otak dan kamera.  Bahkan, pantai ini pun cocok untuk berkemah.

7. Segara Anakan Pulau Sempu

Segara-Anakan-Pulau-Sempul7b2e.jpg(Foto: hamikron)

Semakin banyak anak muda yang memburu tempat cantik ini untuk camping di Pantai Segara Anakan yang terletak di tengah pulau. 

8. Banyu Anjlok

Banyu-Anjlok3HCYW.jpg(Foto: up2det)

Kalau Yogyakarta punya Pantai Jogan, maka Malang punya Banyu Anjlok. Terletak di daerah Dampit, Desa Tirtoyudo, Kecamatan Tirtoyudo, Banyu Anjlok menghadap ke pantai Lenggoksono dan airnya langsung mengalir ke laut. Di atasnya, Anda bisa menikmati kolam alam yang menyegarkan.

9. Alun-Alun Kota Batu

Alun-Alun-Kota-Batu9OlUc.jpg(Foto: infobatumalang)

Feris wheel atau bianglala, seakan menjadi ikon Alun-alun di Batu. Di malam hari, suasananya semakin menakjubkan yang bakal bikin betah untuk sekadar nongkrong di sini.

10. Wisata Tubing Wringinanom

Wisata-Tubing-WringinanomiTnMl.jpg(Foto: tour de java)

Rasakan olahraga tubing atau body rafting di Sungai Amprong yang berada di kawasan lereng Gunung Semeru, tepatnya di Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo. Di hulunya, menanti Coban Pelangi yang sangat cantik!

11. Taman Labirin Coban Rondo

Taman-Labirin-Coban-Rondojv63G.jpg(Foto: furqoniaziz96)

Objek wisata Coban Rondo yang terkenal di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon kini menawarkan sesuatu yang baru, yaitu Taman Labirin yang sangat photogenic. Menjelajahi lorong-lorong labirinnya pasti seru dan asyik.

12. Coban Tundo

Cuban-Tundoongb3.jpg(Foto: maringetrip)

Objek satu ini masih terbilang baru di Malang. Letaknya tersembunyi di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

13. Pantai Ngeliyep

Pantai-NgeliyepNUf.jpg(Foto: sueto photography)

Pantai Ngeliyep yang menawarkan pantai berpasir putih, dengan deburan ombak di antara karang-karang gagah. Jadi anak-anak bisa bebas bermain pasir di pantai ini. 

14. Pantai Kedung Celeng

Pantai-Kedung-CelengsfHM.jpg(Foto: merdeka)

Pantai yang berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo ini sedang hits di kalangan anak muda Malang.

15. Kampung Jodipan

Kampung-Jodipan3bQjf.jpg

Tepatnya di Jalan Juanda, Kota Malang. tepatnya di tepi Sungai Brantas, Anda akan menemukan spot yang sangat Instagrammable berupa kampung dengan rumah berwarna-warni. Ternyata, ini adalah program yang dilakukan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang bekerja sama dengan salah satu merek cat lokal. Jadi, kamu sekarang enggak perlu jauh-jauh ke Italia atau Afrika Selatan untuk berfoto di spot khas seperti ini. 

Gimana, tertertarik menghabiskan liburan di Malang? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES