Indonesia Positif

Gelar Lomba Mewarna, Indomaret Didik Anak TK Tertib Saat Belanja

Sabtu, 10 Desember 2016 - 08:22 | 246.83k
Lomba menggambar untuk anak TK yang digelar Indonaret di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Lomba menggambar untuk anak TK yang digelar Indonaret di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Shopping bersama keluarga mayoritas menjadi kebangaan semua anak-anak. Terutama bagi anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK). Karenanya, toko modern Indomaret menggelar acara yang melibatkan anak-anak.

Hal itu dilakukan salah satu Indomaret yang ada di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pihaknya menggelar acara Lomba Mewarnai Smart Shopping bersama Indomaret, yang digelar di halaman Indomaret setempat, Sabtu (10/12/2016).

Suasana lomba terlihat ramai. Maklum, acara lomba tersebut diikuti oleh tiga lembaga TK yang ada di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang. Salah satunya TK Al Hikmah dan TK As Shodiq.

Sebelum acara dimulai, pemandu acara mengajak dan mengajari para anak-anak bagaimana belajar belanja yang baik. "Adik-adik sayang, cara belanja yang baik itu harus rela antri ya," ujar salah satu pemandu acara.

Setiap pagi, dalan beraktivitas, baik di sekolah maupun tidak harus tetap semangat. "Siapa yang tetap semangat? Yang semangat nanti dapat hadiah ya?" katanya disambut teriakan kata "Okey" dari puluhan anak-anak peserta lomba.

Acara tersebut adalah acara perdana yang digelar oleh Indomaret setempat, sejak didirikan. "Memang baru pertama digelar. Baru ada untuk tiga TK. Jika sukses acaranya, nanti kemungkinan digelar lagi dan akan lebih banyak pesertanya," aku salah satu karyawan yang sekigus panitia lomba.

LombayUMXa.jpg

Menanggapi acara tersebut, Dewi Maryam, orang tua dari Tsamratul Widad, salah satu peserta lomba mewarnai, menilai bagus acara yang digelar Indomaret. Karena memiliki kepedulian pada anak. 

"Ada lomba mewarnai dan pendidikannya mendidik anak mengetahui budaya antri. Budaya antri itu harus ditanamkan sejak dini pada anak, terutama saat belanja bersama orang tuanya," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES