Peristiwa Daerah

Pewarta Foto Indonesia Gelar Pameran

Jumat, 09 Desember 2016 - 17:15 | 32.28k
Ketua DPRD Kota Malang bersama Ketua PFI Malang Hayu Yudha membuka acara Malang Photoday 3. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Kota Malang bersama Ketua PFI Malang Hayu Yudha membuka acara Malang Photoday 3. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pameran foto Malang Photo Day (MPD) III telah dibuka di Plaza Araya, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat (9/12/2016).

Pagelaran yang diadakan Pewarta Foto Indonesia (PFI) bekerjasama dengan komunitas foto se-Malang Raya ini menghadirkan berbagai foto dengan berbagai jenis aliran. 

Pameran ini akan berlangsung empat hari dari Jumat (9/12/2016) hingga Senin (12/12/2016) mendatang. Malang Photo Day kali ini merupakan perhelatan ketiga kalinya atau MPD III, yang terdiri dari Pameran, Workshop dan Bazar.

Pembukaan-Malang-Photo-Day-3-di-Plasa-Arayahia0m.jpgPembukaan Malang Photo Day 3 di Plasa Araya. (Foto: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

Ketua PFI Malang, Hayu Yudha Prabowo mengatakan dalam kegiatan pameran ini terdapat 15 komunitas yang berpartisipasi dalam acara ini, dengan ratusan foto yang dipamerkan. 

"Ada banyak genre dalam fotografi, ini bukan menjadi perbedaan, tetapi justru menjadi pemersatu dan menguatkan serta memajukan fotografi di Malang," kata Hayu Yudha Prabowo.

Kegiatan yang juga didukung oleh OJK dan Pertamina ini, juga turut diapresiasi Ketua DPRD Kota Malang Arif Wicaksono yang membuka acara.

Dalam kesempatan tersebut, Arif mengatakan pameran ini sangat membantu fotografer baik dari komunitas ataupun jurnalis untuk mengembangkan dan menunjukkan kemampuannya pada masyarakat. 

ariefOLrR8.jpgKabag Humas Pemkot Malang dan Ketua DPRD menyaksikan pameran foto di stand komunitas. (Foto: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

"Ini kegiatan yang bagus, karena kegiatan ini juga dapat membantu mengembangkan potensi Kota Malang juga," kata Arif.

Sebagai informasi, MPD III juga akan diisi dengan workshop “Berkreasi Dengan Flash” oleh Id Strobis,  “Tell a Story Throught Photo Story & Multimedia” oleh Bhea Wiharta (Reuters) dan Santirta, Bedah Buku “Pabean Passage” karya Anton Gautama, lomba foto Instagram hingga hunting bersama Malang Underwater Community. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES