Peristiwa Daerah

Camat Diminta Terapkan Pertanian Jagung Modern

Jumat, 09 Desember 2016 - 16:31 | 39.19k
Bupati Fadeli bersama 27 camat di Kabupaten Lamongan meninjau lokasi pertanian jagung modern di Desa Banyubang,  Kecamatan Solokuro, Jumat (9/12/2016). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Bupati Fadeli bersama 27 camat di Kabupaten Lamongan meninjau lokasi pertanian jagung modern di Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro, Jumat (9/12/2016). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Bupati Fadeli mengajak seluruh camat di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, ke Desa Banyubang,  Kecamatan Solokuro, Jumat (9/12/2016). Rupanya ke-27 camat itu diperintahkan untuk menerapkan konsep kawasan jagung modern di wilayahnya masing-masing

“Tujuan saya mengajak semua camat kesini (Desa Banyubang, red), agar mereka melihat sendiri, bagaimana jika pertanian dikembangkan secara modern, hasilnya akan luar biasa," kata Fadeli. 

Ditemani Ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) sekaligus Kepala Desa Banyubang, Sholahuddin, ke-27 camat itu meninjau langsung penerapan teknologi modern pertanain jagung.

Mereka juga mendapatkan penjelasan singkat, bagaimana seharusnya pertanian jagung dibudidayakan. "Saya berharap setelah ini, apa yang sudah diterapkan di Banyubang, agar diterapkan di wilyahnya (kecamatan) masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut, Fadeli menegaskan, pada tahun depan, kawasan serupa seperti Banyubang akan dikembangkan di 12 kecamatan lain, terutama di wilayah selatan Lamongan, seperti Kecamatan Sukorame, Bluluk, Modo, Sambeng, Mantup dan Ngimbang.

Fadeli menambahkan, kawasan jagung modern terintegrasi seluas 100 hektar di Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro ini diperkirakan akan mulai panen pada akhir Januari atau awal Februari 2017 mendatang  

“Dari perkembangan saat ini, kami perkirakan kawasan ini mampu mamenuhi target produktivitas mencapai 10 ton perhektar," ucapnya yakin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES