Ekonomi

Garuda Indonesia, Maskapai Paling Dicintai Sedunia

Jumat, 09 Desember 2016 - 17:06 | 26.88k
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satu lagi prestasi dicatat perusahaan tanah air, menyusul terpilihnya Garuda Indonesia sebagai Maskapai Paling Dicintai Sedunia (The Worlds Most Loved Airline) berdasar survei SkyTrax, lembaga pemeringkat dunia  bidang penerbangan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo menyatakan jika dari hasil survei terhadap responden di 40 negara, Garuda menempati peringkat pertama dengan tingkat kepuasan sebesar 85 persen. 

"Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan serta karyawan karena tidak terlepas dari kerja sama satu tim thousands hands dalam menciptakan brand yang kuat," ujarnya.

Mengaku tak menyangka mendapatkan penghargaan prestisius tersebut, Arif menegaskan jika anugerah ini menjadi tantangan sekaligus motivasi untuk menciptakan standar pelayanan yang lebih baik ke depannya. 

Sementara CEO SkyTrax, Edward Plaisted menjelaskan jika survei didasarkan pada delapan kategori penilaian yakni kenyamanan tempat duduk, pelayanan saat terbang, makanan, hiburan, ketersedian wifi, pelayanan di bandara hingga harga tiket.

Tak hanya itu, SkyTrax juga menjadikan berbagai testimoni para penumpang sebagai tambahan penilaian. Hasilnya, Garuda unggul setelah bersaing dengan 420 maskapai yang mengikuti penilaian.

"Garuda layak mendapatkan penghargaan ini karena memenuhi penilaian terhadap pelayanan dan kepuasan pelanggan," ucap Edward Plaisted. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES