Peristiwa Daerah

Jenang Solidaritas untuk Aceh Ludes Diborong Pegawai Pemkab Banyuwangi

Jumat, 09 Desember 2016 - 15:23 | 24.80k
Staff Pemkab Banyuwangi saat memborong Jenang Solidaritas IPNU PAC Banyuwangi, Jumat (9/12/2016).(foto: Ahmad S/TIMESIndonesia)
Staff Pemkab Banyuwangi saat memborong Jenang Solidaritas IPNU PAC Banyuwangi, Jumat (9/12/2016).(foto: Ahmad S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banyuwangi Jawa Timur memiliki kegiatan unik untuk membantu korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh. Mereka berjualan aneka makanan tradisional yang hasilnya akan disumbangkan pada warga Serambi Mekah terdampak bencana, Jumat (9/12/2016).

Sekeranjang Jenang Grendel, Jenang Ketan Merah, Jenang Sum-sum dan Bubur Kacang Hijau yang dijajakan di lingkungan kantor Pemkab Banyuwangi segera ludes diborong staff dan pegawai.

Kepada media, Mohammad Sholeh Kurniawan, panitia kegiatan, mengatakan pihaknya hari ini menyiapkan 350 Jenang kemasan gelas. Panitia kulakan Rp 3.500/gelas dari hasil patungan mereka, kemudian dijual kembali dengan harga Rp 10 ribu.

"Semua hasil yang didapat nanti disalurkan kepada yang membutuhkan di Pidie Jaya Aceh melalui Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazis NU) yang membuka posko bantuan di sana," kata Sholeh.

Direktur Jaringan Sekolah, Pesantren dan Perguruan Tinggi IPNU PAC Banyuwangi itu berharap kegiatan solidaritas ini memberi manfaat pada korban gempa bumi Rabu lalu itu. Pihaknya sendiri memperoleh informasi ada 8000 korban luka yang membutuhkan pertolongan dan 130 orang telah meninggal dunia.

Selain untuk membantu sesama, Sholeh juga mengatakan dengan kegiatan ini mereka berlatih enterpreneurship. Tim dari IPNU PAC Banyuwangi ini berencana menggelar aksi solidaritas seperti itu selama satu minggu.

"Sabtu kami ke sekolah-sekolah, Minggu kami jual rujak buah di Kecamatan Songgon," pungkas Sholeh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES