Peristiwa Nasional

Pasca Gempa, Jokowi Minta Proses Pendidikan Tak Berhenti

Jumat, 09 Desember 2016 - 15:16 | 27.75k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, ACEH – Presiden RI, Joko Widodo menegaskan jika proses kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan pada daerah yang dihantam gempa di Aceh.

"Jadi jangan sampai pendidikan ini berhenti. Harus tetap berjalan," tegasnya kala meninjau beberapa bangunan yang terdampak gempa, salah satunya gedung Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Aziziyah di Komplek Pondok Pesantren Mudi Mesra Kabupaten Bireuen, Aceh, Jumat (9/12/2016).

Untuk itu, presiden sudah memerintahkan jajarannya agar bangunan yang rusak segera dibersihkan oleh TNI, sebelum nanti dibangun kementerian terkait.

"Yang berkaitan dengan kerusakan, baik gedung sekolah, ada pesantren, kantor, masjid itu yang nanti ditangani oleh Kementerian PUPR, kemudian yang sekolah ditangani oleh Kemendikbud. Saya minta langsung ini dikerjakan," imbuhnya.

Demi menunjang proses pendidikan tetap tak berhenti, presiden menyatakan jika sementara pemerintah akan menyiapkan lokasi khusus bagi para murid dan guru.

"Untuk sekolah, karena dalam proses pembangunan, yang rusak-rusak tadi sementara disiapkan tenda (tempat khusus) untuk anak-anak. Saya kira pembagian dan organisasi lapangan sudah baik," tuturnya.

Khusus untuk Sekolah Tinggi Agama Islam Al Aziziyah yang terletak di Jalan Masjid Raya km 1,5 Desa Mideun Jok Kecamatan Samalanga, presiden juga memberi jaminan pada pengelola gedung karena terkait proses belajar mahasiswa dan santri yang cukup banyak.

"Ini sudah kita lihat dan gedung Sekolah Tinggi Al Aziziyah ini tadi saya sudah sampaikan ke beliau mulai besok akan segera dibersihkan, dan akan dikerjakan oleh pemerintah. Setelah bersih langsung dibangun kembali. Karena ini menyangkut mahasiswa dan santri kurang lebih 3000-an," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES