Peristiwa Daerah

DPW Partai NasDem Gelar Doa Untuk Aceh

Kamis, 08 Desember 2016 - 19:28 | 23.82k
DPW Partai NasDem Provinsi Bali menggelar doa di Pura Jaganatha Denpasar. Hari Kamis Desember.(Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
DPW Partai NasDem Provinsi Bali menggelar doa di Pura Jaganatha Denpasar. Hari Kamis Desember.(Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – DPW Partai NasDem Provinsi Bali menggelar doa di Pura Jaganatha Denpasar, Kamis (8/12/2016) sore, untuk korban gempa di Aceh.

"Kita doakan semoga keluarga korban dikuatkan. Kita doakan juga semoga bencana alam itu tidak terjadi lagi di daerah lain," kata Ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa saat dikonfirmasi usai sembahyang.

Ia melanjutkan, kendati korban gempa itu memiliki latar belakang berbeda dengan krama Bali, baik agama, suku dan ras, namun sebagai sesama umat manusia dan sesama rakyat Indonesia wajib mendoakan mereka.

"Kita tetap mendoakan mereka walaupun kita beda agama, suku dan ras. Ini salah satu bentuk nyata dari semangat merawat keberagaman Indonesia," ujar Gunastawa.

Ia menjelaskan, persoalan agama, persoalan membela agama sudah selesai. Sekarang saatnya membela kemanusiaan. Aceh merupakan bagian dari Indonesia. Kalau Aceh berduka maka Indonesia juga berduka.

Dalam doa tersebut, tidak semua kader diundang. Pihak DPW hanya mengundang perwakilan dari masing-masing kabupaten di Bali. "Kami tidak mengundang semua kader, karena untuk berdoa tidak mesti banyak-banyak. Namun semua perwakilan diwajibkan hadir dan harus berdoa bagi rakyat Aceh," ujarnya. Kader yang ikut berdoa tidak lebih dari 100 orang dan hanya diundang dilevel pengurus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES