Peristiwa Daerah

Pemkab Lamongan Salurkan Beras untuk Korban Banjir

Kamis, 08 Desember 2016 - 18:54 | 28.40k
Anak-anak korban banjir asik bermain air ditemani ibunya, di Desa/Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Kamis (8/12/2016). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Anak-anak korban banjir asik bermain air ditemani ibunya, di Desa/Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Kamis (8/12/2016). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan menyalurkan bantuan pada warga yang terdampak banjir akibat luapan Bengawan Solo. Bantuan yang dikirimkan berupa beras sebanyak 6,5 ton dan perlatan antisipasi kebencanaan.

" Pemkab sudah menyalurkan 6,5 ton kepada masyarakat korban bencana banjir, mulai sejak ketika Lamongan siaga merah, dan sebagai antisipasi kebencanaan, juga sudah disalurkan logistik seperti karung glangsing, terpal dan kayu," kata Kabag Humas Infokom Kabupaten Lamongan  Sugeng Widodo, Kamis (8/12/2016).

Penyaluran-Beras-Korban-BanjirL9cVb.jpgWarga Dusun Sawo, Desa Jangkungsumo, Kecamatan Maduran, menggunakan perahu karet untuk menjalani aktivitas sehari-hari, Kamis (8/12/2016). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

Ada 8 kecamatan yang mendapatkan bantuan yaitu Babat, Laren, Glagah, Karangbinangun, Karanggeneng, Maduran, Modo, dan Kedungpring

Sugeng menambahkan pemberian bantuan disesuaikan dengan jumlah kepala keluarga di masing-masing kecamatan. "Jumlahnya menyesuaikan dengan jumlah KK yang rumahnya tergenang, sesuai laporan BPBD," ujarnya. 

Pendistribusiannya dilakukan  melalui desa. Desa menyalurkan ke warganya yang berhak menerima. "Diserahkan ke desa, yang penting jangan sampai ada korban yang membutuhkan yang tidak menerima," ucap dia.

Untuk diketahui, dari pantauan di lapangan, kondisi air sudah mulai surut, sehingga sebagian warga sudah membersihkan rumahnya dari sisa lumpur yang terbawa air. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES