Peristiwa Daerah

BPOM Diminta Awasi Konsumsi Tamu Asian Games 2018

Kamis, 08 Desember 2016 - 13:31 | 35.08k
Kepala BPOM RI DR Ir Penny Kusumastuti Lukito MCP (Foto : Humas Pemprov for TIMES Indonesia)
Kepala BPOM RI DR Ir Penny Kusumastuti Lukito MCP (Foto : Humas Pemprov for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggelar Rapat Evaluasi Nasional 2016 di Hotel Novotel Palembang, Rabu (7/12/2016). Evaluasi tahunan ini akan berlangsung selama empat hari hingga 10 Desember 2016.

Pemprov Sumatera Selatan dalam hal ini Plt Sekretaris Daerah provinsi Sumatera Selatan, Joko Imam Santoso mengatakan Sumatera Selatan harus dilindungi dari bahaya yang terkandung dalam obatan dan makanan yang tidak jelas jaminan kesehatannya.

"Sumsel akan menjadi tuan rumah event Internasional Asian Games 2018,  peran BPOM sangat penting dalam hal ini untuk memastikan kuliner di Sumsel aman untuk di konsumsi para tamu - tamu asing," ujarnya.

Dia juga berharap BPOM juga memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya pemilihan makanan dan obat - obatan yang sehat.

Sementara, DR Ir Penny Kusumastuti Lukito MCP Kepala BPOM RI mengatakan sasarang BPOM RI yakni meningkatkan prioritas  kehigienisan dalam pembuatan produk yang dipasarkan oleh UMKM, BPOM bisa melakukan pelatihan dan bimbingan terhadap UMKM agar tercipta produk yang aman dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES