Olahraga Garuda Menuju Juara

Ungguli Indonesia, Vietnam Buka Peluang Partai Final

Rabu, 07 Desember 2016 - 21:01 | 43.59k
Timnas Indonesia tertinggal 1-2 di waktu normal semifinal leg kedua Piala AFF 2016. (Foto: AFP PHOTO / TED ALJIBE)
Timnas Indonesia tertinggal 1-2 di waktu normal semifinal leg kedua Piala AFF 2016. (Foto: AFP PHOTO / TED ALJIBE)
FOKUS

Garuda Menuju Juara

TIMESINDONESIA, VIETNAM – Timnas Vietnam berhasil menyamakan agregat 3-3, usai memimpin babak kedua dengan skor 2-1, di leg kedua semifinal Piala AFF yang berlangsung di Stadion My Dinh, Rabu (7/12/2016) malam.

Pertandingan yang berlangsung imbang tanpa gol, akhirnya berhasil dipecahkan Indonesia di awal babak kedua. Tepat di menit 54, Stafano Lilipaly, yang bebas kawalan langsung menyambar bola cungkilan Boaz Salossa ke gawang Vietnam. Indonesia pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Vietnam pun mengerahkan seluruh pemain untuk menyamakan kedudukan. Namun, sayang upaya tersebut sulit dilakukan hingga memasuki menit 70. 

Usaha Vietnam pun ternyata semakin sulit di menit 74. Kiper Nguyen Manh Tran, harus diganjar kartu merah dari wasit, akibat dinilai mengulur waktu dan melakukan protes. 

Vietnam yang harus bermain dengan sepuluh pemain, ternyata semakin tampil agresif di penghujung babak kedua. Bahkan, anak asuh Nguyen Huu Tang, berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Van Thanh Vu di menit 83. Skor berubah imbang 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan, Vietnam terus menekan jantung pertahanan Indonesia, hingga akhirnya Vietnam kembali melesakkan gol keduanya di menit 90. Gol Minh Tuan Vu dipenghujung pertandingan pun, membuat skor 2-1 dan bertahan hingga akhir babak kedua sekaligus membuka peluang Vietnam untuk melaju ke final.

Sampai berita ini ditulis, pertandingan Indonesia melawan Vietnam masih dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Sedangkan dengan hasil ini, agregat Indonesia dan Vietnam seri 3-3.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES