Olahraga Garuda Menuju Juara

Ketat, Indonesia Tahan Imbang Vietnam

Rabu, 07 Desember 2016 - 20:06 | 33.03k
Para pemain timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016) (Foto: Kompas)
Para pemain timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016) (Foto: Kompas)
FOKUS

Garuda Menuju Juara

TIMESINDONESIA, VIETNAM – Pertandingan leg kedua semifinal antara timnas Indonesia melawan Vietnam berlangsung ketat, di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam. 

Tim Garuda yang bertandang ke markas Vietnam, langsung memulai gebrakan dengan melancarkan tekanan sejak dimulainya pertandingan. Kombinasi serangan yang dilancarkan Rizky Pora dan Boaz Salossa pun berhasil membuat tim Golden Star cukup kesulitan di menit awal. 

Namun, meski mengalami tekanan, Vietnam langsung mampu membalas serang memasuki paruh babak pertama. Serangan yang dilancarkan Dinh Trung dan Vu Thanh sukses menembus lini belakang Indonesia.

Ancaman itu pun sukses dihentikan Kurnia Meiga di menit 21, sebelum dieksekusi Le Cong Vinh. Sukses menebar ancaman, Vietnam terus kembali melakukan serangan dan mendominasi jalanannya pertandingan. 

Akan tetapi, lini belakang Indonesia pun semakin memperkokoh pertahanan, sehingga beberapa kali serangan sukses dipatahkan. Bahkan untuk menghentikan serangan kiper Kurnia Meiga pun harus mendapat kartu kuning di menit 35.

Permainan ketat yang ditampilkan membuat babak pertama ini berakhir dengan skor kacamata atau seri tanpa gol. Karena serangan kedua tim tak berhasil membukukan satu pun gol, hingga wasit mengakhiri babak pertama untuk turun minum.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES