Olahraga

Karir di Inggris Tak Mulus, Mkhitaryan Tak Salahkan Mourinho

Kamis, 08 Desember 2016 - 07:06 | 35.17k
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (Foto: dailyexpress)
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (Foto: dailyexpress)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Henrikh Mkhitaryan mengaku dirinya ingin tampil lebih banyak di Manchester United musim ini, tapi ia tak mau menyalahkan sang manajer, Jose Mourinho.

Gelandang serang asal Armenia itu diboyong dari Borussia Dortmund musim panas kemarin, namun ia tak banyak bermain sebagaimana diharapkan.

Mourinho sebelumnya bersikeras jika pemain berusia 27 tahun itu perlu beradaptasi dengan intensitas sepakbola Inggris. Dan Mkhitaryan mengaku paham dengan keputusan Mourinho menepikannya beberapa lama.

"Tak ada hubungan buruk dengannya (Mourinho), masalahnya bukan dia tapi saya," ujarnya merendah.

Mengaku sudah paham jalan pikiran Mourinho hingga mau memberinya kesempatan belakangan ini, Mkhitaryan kini berjanji akan berjuang mempertahankan posisinya di skuad utama Setan Merah.

"Karena sangat penting untuk saya bermain, menjadi bagian dari Manchester United. Saya dulu berpikir saya datang ke sini sebagai pemain utama, tapi saat saya datang saya melihat 25 pemain berebut posisi di skuad utama dan ini takkan mudah," tegasnya.

Mkhitaryan juga berharap kesempatan yang diberikan Mourinho bisa dipertahankan, bahkan jadi titik balik karirnya di Old Trafford.

"Manajer punya banyak pilihan - enam atau lima pemain di posisi yang sama, tapi dengan bermain kini saya tahu apa yang dulu tak saya lakukan dengan baik, juga apa yang bisa saya lakukan dengan bagus di masa depan. Jadi saya akan membantu tim dengan kemampuan terbaik," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES