Gaya Hidup

Masih Takut Belanja Online? Coba Perhatikan Tips Berikut

Kamis, 08 Desember 2016 - 04:07 | 67.89k
Ilustrasi belanja online
Ilustrasi belanja online

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berbelanja secara online sudah bukan hal asing lagi dewasa ini, namun sebagian masyarakat masih takut untuk melakukannya karena cemas dengan potensi penipuan.

Nah, untuk Anda yang masih punya kekhawatiran saat hendak berbelanja via internet, perhatikan beberapa hal berikut:

RATING TOKO ONLINE
Rating sebuah gerai online biasanya disediakan saat konsumen masuk marketplace, umumnya berupa bintang. Rating ini merupakan umpan balik dari konsumen - artinya makin banyak bintang, layanan dari toko bersangkutan makin baik.

ULASAN DAN UMPAN BALIK KONSUMEN
Sebelum melakukan transaksi, perhatikan ulasan di kolom komentar baik itu soal barang maupun reputasi penjual sehingga tak kecewa. 

REKOMENDASI TEMAN
Pilihan toko bisa didasarkan pada rekomendasi teman yang pernah berbelanja di gerai bersangkutan, dan jika pelayanan tidak mengecewakan maka gerai tersebut bisa dipilih sebagai alternatif.

SYARAT DAN KETENTUAN TERKAIT
Perhatikan pula syarat dan ketentuan terkait sebelum bertransaksi, baik itu masalah pembayaran maupun pengiriman karena hal ini nantinya berperan besar dalam pelayanan sebuah toko online.

DETAIL BARANG
Agar tak kecewa saat barang tiba, perhatikan lebih dulu detail barang sebelum memutuskan bertransaksi - baik itu warna, dimensi maupun harga.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES